Hubung kami :
082115181105 rido
Active BB Pin: 7Fb23886
082115181105 WA
idorido Line
Jl.ahmad yani Gg mesjid no 73, Bandung- Jawa barat - INDONESIA

Tuesday, January 29, 2013

Lima Ratus Potong Busana Muslim Terjual dalam Enam Bulan [Bagian 1]


Lima Ratus Potong Busana Muslim Terjual dalam Enam Bulan - Semangat, kerja keras, dan ide untuk terus melakukan inovasi baru. Itu poin penting bagi Sekarlangit Dewandaru dalam menjalankan bisnisnya. Pemilik Iza Online Shop ini juga selalu berusaha mengutamakan konsep matang dan berbeda dengan karya desainer lainnya.

Meskipun terbilang muda, Sekar punya prestasi yang luar biasa dalam mengelola bisnis ritel busana. Dalam waktu kurang lebih enam bulan, dia mampu membuat 500 baju busana muslimahnya terjual habis. Busana tersebut terdiri dari beraneka model, mulai dari model gamis yang klasik hingga gaun pesta yang modern.

Dia mengaku, kegemarannya dalam mengambar membawanya menjadi perancang busana. Selain itu, dia mengaku memiliki bakat dalam merancang busana dari sang ibu. Dia menceritakan, sejak kecil telah menyukai kain. Setiap kali ibunya berbelanja bahan untuk membuat busana, dia pasti diajak.

Sewaktu duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, Sekar mengaku belum begitu mengenal dengan baik kualitas kain. Dia baru menyadarinya saat memasuki sekolah menengah atas. Bahkan, dia sekaligus menyadari bahwa kain dapat mendatangkan uang. Itu, setidaknya, terbukti dari bisnis ibunya yang kala itu menjual jasa rancangan busana.  Seiring bergulirnya waktu, pandangan tersebut musnah. Itu terjadi ketika Sekar menyadari bahwa ketertarikannya terhadap kain bukan karena materi. Namun mengenai hobi dan jiwa.

Minatnya kepada warna dan motif yang membuatnya begitu tertarik pada kain. Sebelum akhirnya, bakat yang dimiliki tutur menentukan perjalanan karirnya.Sekar mengaku banyak belajar tentang kain saat diajak sang ibu berbelanja kain. Dia menjadi tahu mengenai motif dan jenis kain.

Selanjutnya

Lima Ratus Potong Busana Muslim Terjual dalam Enam Bulan [Bagian 2]


Lima Ratus Potong Busana Muslim Terjual dalam Enam Bulan - Saat itulah, dia mengaku sedikit demi sedikit mulai serius mempelajari kain. Terutama mendalami bagaimaan kain dapat di kombinasikan dengan busana. Selain itu, dia menyelami bagaimana setiap kain dapat dijadikan inovasi baru dalam hal model.

Saat ini, kiprah Sekar di dunia desainer kian mantap. Beberapa karyanya telah terjual. Harga yang dipatoknya bervariasi. Dia mengistilahkan harga busana rancangannya standard untuk isi dompet remaja dan anak muda. Harganya antara Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu.

Dalam rancangannya, Sekar selalu berusaha bermain pada warna dan motif. Garis rancangnnya pun selalu identik dengan penuh warna. Juga, garis potongannya yang asimetris dan  sederhana sehingga memperlihatkan karakter tubuh. Setiap detail produk dan rancangan fokus pada jenis handmade, dikerjakan dengan tangan. Sekar juga menawarkan busana rancangannya secara online dengan memanfaatkan internet. Strategi bisnis ini telah berlangsung selama dua tahun. Gerai online itu bernama Iza Online Shop. Dahulu dia menjalankan usaha ini bersama teman sekampusnya. Tapi, kerja sama itu tidak berlangsung lama. Kerja sama tak berlanjut lantaran mereka memiliki usaha masing-masing.

Sekar mengatakan, usahanya ini bukan main- main. Di usianya yang tergolong muda, dia mengaku mampu mengelola keuangannya sendiri. Omzet dengan hitungan jutaan rupiah per bulan mengalir ke rekeningnya.

Bahkan, untuk urusan hijab style, Sekar mampu melakukannya. Itu mulai dari mengkreasikan hijab, padupadan hijab dengan busana keseharian, hingga penggunaan aksesori pelengkapnya seperti pin, tas, kalung, dan bandana.

[Referensi]

Nyaman, Modern, dan Tetap Indonesia dengan Busana Muslim Kain Tradisional [Bagian 1]


Nyaman, Modern, dan Tetap Indonesia dengan Busana Muslim Kain Tradisional - Kain Indonesia menjadi sumber inspirasi yang tak habis digali. Ia memberi identitas dan kekuatan. Di tengah dunia yang bergerak cepat, kain warisan budaya ini hadir dalam desain yang praktis dan nyaman.

Didiet Maulana, Dian Pelangi, Nita Azhar, dan Lenny Agustin adalah sebagian perancang mode yang berupaya agar kain Indonesia jadi tuan rumah di negeri sendiri. Pada saat yang sama, konsumen mode di negeri ini tak lepas dari paparan tren mode dunia.

Karena itu, para perancang ini tidak sekadar mengajak konsumen membaca makna pada selembar kain Indonesia. Mereka pun dituntut menjelmakan kain itu menjadi busana yang nyaman untuk beraktivitas sehari-hari.

Inspirasi dari warisan budaya Indonesia, misalnya, didapat Didiet Maulana bukan hanya dari corak khas kain masing-masing daerah, melainkan juga siluet busana khas daerah. Dari beragam jenis kain Indonesia, Didiet memfokuskan diri pada tenun.

Karakter tenun yang berbeda antara satu daerah dan daerah lain juga memengaruhi garis desain perancang yang mengusung label Ikat Indonesia ini. Dari Jepara dan Bali, Didiet menemukan tenun bermaterial katun yang sangat sesuai untuk pakaian sehari-hari. Dengan tenun sutra dari Sulawesi Selatan, ia membuat potongan baju lebih longgar karena bahan yang lebih rentan tegangan.

Didiet juga merasa tak perlu selalu mengacu pada tren mode dunia. Di matanya, Indonesia begitu kaya dengan struktur teknik potong dan beragam siluet. Ditambah padu padan bahan dan aksen, inspirasi dari baju khas daerah ini menjelma jadi baju berpotongan modern, nyaman dipakai, tanpa kehilangan identitas budaya.

Selanjutnya

Nyaman, Modern, dan Tetap Indonesia dengan Busana Muslim Kain Tradisional [Bagian 2]


Nyaman, Modern, dan Tetap Indonesia dengan Busana Muslim Kain Tradisional - Sementara Dian Pelangi menghadirkan desain busana muslim dengan kain Indonesia yang berwajah internasional. Menurut perancang yang banyak berkreasi dengan jumputan ini, kain Indonesia tidak hanya bisa dikemas menjadi tren di dalam negeri. Beberapa label mode dunia bahkan mulai mengadopsi corak jumputan, tetapi membuatnya dengan cetak.

Gemas dengan itu, Dian berharap kain jumputan Indonesia yang dibuat dengan celup ikat bisa mendunia. Dari sejumlah pergelaran di luar negeri, Dian membuktikan, karyanya yang berbahan jumputan begitu diminati, bahkan oleh konsumen yang tak berbusana muslim. Dengan buatan tangan tentu tak bisa dihasilkan kain jumputan yang motifnya persis sama walaupun berkarakter sama. Keunikan itu ternyata juga bisa dihargai konsumen mode di luar negeri dengan penjelasan yang tepat.

”Wajah” internasional, antara lain, dituangkan Dian pada koleksi terbarunya yang menampilkan motif jumputan ”berbau” Afrika. Pewarnaan dan payet pun dibuat khusus untuk memperkuat cita rasa itu. Pilihan warna, seperti terakota, merah marun, dan hijau emerald, ditabrakkan dengan oranye mencolok, tetapi juga berpadu dengan warna netral. Dalam desain busana muslim, Dian juga memberi ruang padu padan bagi konsumen.

Nita Azhar, perancang yang tinggal di Yogyakarta, menawarkan cara lain. Sebagai perancang, pemilik label Batik Soga ini lebih banyak mendesain kain panjang batik. Dalam berbagai pergelaran di luar negeri, Nita lebih banyak menampilkan kain panjang batik sekaligus memberi tips cara pakainya. Kain-kain itu, misalnya, diikat, dililit, atau jadi menyerupai gaun malam dengan sematan dan draperi.

Selanjutnya

Nyaman, Modern, dan Tetap Indonesia dengan Busana Muslim Kain Tradisional [Bagian 3]


Nyaman, Modern, dan Tetap Indonesia dengan Busana Muslim Kain Tradisional - Nita Azhar, perancang yang tinggal di Yogyakarta, menawarkan cara lain. Sebagai perancang, pemilik label Batik Soga ini lebih banyak mendesain kain panjang batik. Dalam berbagai pergelaran di luar negeri, Nita lebih banyak menampilkan kain panjang batik sekaligus memberi tips cara pakainya. Kain-kain itu, misalnya, diikat, dililit, atau jadi menyerupai gaun malam dengan sematan dan draperi.

Tradisi Jawa kental dalam karya batik Nita. Selain mengembangkan motif asli batik, ia juga mengadopsi unsur tradisi Jawa lain, seperti wayang, menjadi motif batik. Meski begitu, Nita juga mulai menggali potensi dari luar Jawa.

Tak sedikit konsumen mode Indonesia terpapar tren mode dunia. Fenomena itu dirasakan Lenny Agustin. Ia pun menyiasati hal ini. Lenny menggunakan kain Indonesia dan mengadopsi tren melalui teknik pengerjaan busana, antara lain dengan origami.

Ia memperlakukan kain dengan seni melipat kertas khas Jepang itu. Kain Indonesia, seperti jumputan atau tenun, dilipat-lipat membentuk baju, misalnya rok pensil. Bisa juga jadi bagian baju, seperti lengan, atau sebatas aplikasi. Ia tak memotong kain berdasarkan gambar pola.

Meski begitu, Lenny juga tetap terinspirasi siluet busana daerah di Indonesia, seperti baju kurung dan kebaya. Uniknya, siluet kebaya dengan teknik origami, misalnya, berubah jadi blus yang menggantung di perut. Gaya lawas tetapi futuristik itu, antara lain, terlihat pada lengan gembung. Dulu lengan gembung dibuat dengan kerutan, kini Lenny membuatnya dengan origami.

[Referensi]

Semakin Dinamisnya Gaya dalam Berbelanja Online dan Sebuah Hasil Karya Busana Muslim yang Inspiratif [Bagian 1]


Semakin Dinamisnya Gaya dalam Berbelanja Online dan Sebuah Hasil Karya Busana Muslim yang Inspiratif - Sepanjang 2012, seiring perkembangan teknologi dan melihat semakin parahnya kondisi kemacetan di jalan raya, situs e-commerce bergerak semakin dinamis. Situs-situs belanja lokal maupun internasional memberikan kemudahan, kepraktisan, hingga kesenangan, memindahkan tempat belanja konvensional dalam perangkat canggih seperti laptop, netbook, tablet, hingga smartphone.

Berbagai situs e-commerce baik yang berkonsep mal online atau department store online -bahkan ada yang menyebut pasar tradisional online- menawarkan produk apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat. Produk rumah tangga, gadget, fashion, kosmetik, bahkan telur pun bisa dijual di internet karena luasnya peluang berbelanja praktis melalui e-commerce.

Berbagai kemudahan juga ditawarkan situs-situs e-commerce ini, seperti  belanja online dengan cicilan menggunakan kartu kredit (Lojai.com);  bayar di tempat saat barang diantar (DinoMarket.com); refund saat barang yang dibeli tidak sesuai kondisi (Zalora.co.id), belanja kebutuhan bulanan atau rumah tangga (Click & Drive Carrefour); hingga kebutuhan ibu dan bayi (Mothercare).

Pada 2012 juga tercatat, perkembangan situs e-commerce produk fashion tak kalah tingginya. Satu per satu situs belanja produk fashion memberikan pilihan berbelanja  dengan misi mengangkat produk fashion lokal. Seperti portal e-commerce Scallope.com, Zalora.co.id, juga produk yang mengangkat kain nusantara seperti batik dan tenun (Toraja Melo dan Berbatik.com). Saat belanja produk fashion lokal secara online cenderung mendominasi, online shopping koleksi busana limited edition untuk label internasional pun terpenuhi melalui hadirnya Laavaa.com.

Selanjutnya

Semakin Dinamisnya Gaya dalam Berbelanja Online dan Sebuah Hasil Karya Busana Muslim yang Inspiratif [Bagian 2]


Semakin Dinamisnya Gaya dalam Berbelanja Online dan Sebuah Hasil Karya Busana Muslim yang Inspiratif - Pilihan belanja online produk fashion pun semakin bervariasi, melengkapi beberapa situs e-commerce yang telah berkembang setahun sebelumnya seperti Hijup.com khusus untuk busana muslim, atau Berrybenka.com yang menjual produk fashion lokal  dengan harga terjangkau.

Para desainer Indonesia telah memamerkan koleksi busana terbarunya dalam berbagai perhelatan mode di Jakarta pada tahun 2012 yang lalu. Dari situ terangkum 10 panduan tren fashion mendatang atau tepatnya di tahun 2013 ini.

Versatile
Para desainer sepertinya begitu menyadari aktivitas wanita yang semakin sibuk. Oleh karena itu, mereka menawarkan busana yang nyaman dipakai di siang hari, namun tetap glamor ketika dikenakan untuk acara formal pada malam hari. Misalnya, terusan peplum karya May & June dan mullet dress karya Aguste Soesastro.

Ilusi Transparan
Material tembus pandang sempat menjadi tren di 2012, dan sepertinya masih akan jadi idola di 2013. Ilusi transparan ini dibuat seolah-olah pemakainya mengenakan busana transparan, padahal terdapat lapisan sewarna kulit di dalamnya.

Digital Print
Sejak awal tahun 2012, digital print mendominasi panggung mode, baik dalam maupun luar negeri. Di Indonesia sendiri, motif ikat, tie-dye, candi dan wayang hadir dalam cetak digital. Motif tersebut ada dalam koleksi Ari Seputra dan Ghea Panggabean.

Boxi & Bulky
Di panggung Jakarta Fashion Week 2013, banyak desainer serta brand yang menampilkan busana dengan potongan boxy (tegas) dan bulky. Potongan yang memberikan efek tambahan volume itu hadir dalam koleksi Sapto Djojokartiko dan Ikat Indonesia.

Selanjutnya

Semakin Dinamisnya Gaya dalam Berbelanja Online dan Sebuah Hasil Karya Busana Muslim yang Inspiratif [Bagian 3]


Art Deco
Semakin Dinamisnya Gaya dalam Berbelanja Online dan Sebuah Hasil Karya Busana Muslim yang Inspiratif - Oscar Lawalata sepertinya begitu terinspirasi oleh hiasan art deco di era '20-an. Ia mengambil potongan gaun flapper untuk koleksi busana siap pakaianya, Mongoloid. Selain Oscar, Barli Asmara juga menghadirkan terusan flapper berhiaskan juntaian manik di sana sini.

Motif Geometris
Priyo Oktaviano menghadirkan motif geometris dalam balutan warna monokrom. Ia bahkan memadukan lebih dari dua motif ke dalam satu busana. Sedangkan desainer lain sengaja menampilkan motif geometris dari motif asli kain tenun dan batik.

Warna Pastel
Pemilihan warna lembut bisa dilihat dari koleksi terusan berbahan tenun milik Ikat Indonesia, kebaya Anne Avantie dan ballgown rancangan Rusly Tjohnardy. Selain itu, Era Soekamto juga menampilkan sisi kebaya yang lembut dan mewah dengan dominasi warna pastel serta aksesori kristal pada ikat pinggang.

Tema Nautical
Tema pelaut yang kental dengan nuansa musim panas kembali menjadi highlight untuk tren mode di 2012. Padu pada busana berwarna navy, merah dan putih pun menjadi pilihan. Lihat saja rancangan busana Auguste Soesastro dan Yongki Budisutisna.

Aksesori Besar
Banyak desainer yang manawarkan aksesori dengan ukuran besar dan berdesain unik. Biasanya aksesori kalung atau gelang model ini bisa menyulap 'pakaian siang' menjadi lebih glamor dan siap dipakai di malam untuk berpesta.

Aksesori Hijab
Rangkaian aksesori untuk pemakai busana muslim jauh lebih beragam. Tak hanya sekedar kalung dan gelang, tetapi anting chandelier sebagai hiasan di area salah satu kuping, dan bros menjuntai di kening.

[Referensi]
[Referensi]

Cantik dan Sehat dengan Hijab dan Trik Penggunaan Busana Muslim untuk Wanita yang Big Size [Bagian 1]


Cantik dan Sehat dengan Hijab dan Trik Penggunaan Busana Muslim untuk Wanita yang Big Size - Berhijab kini bukan hal yang aneh lagi. Kemanapun Anda pergi kini ada banyak sekali hijaber atau wanita yang mengenakan jilbab dapat Anda temui. Menurut penelitian, memakai hijab ternyata tak hanya membuat wanita makin cantik. Namun ada beberapa keuntungan lain yang dapat diperoleh. Berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat diperoleh dengan mengenakan hijab.

1. Pelindung sinar UV
Mengenakan hijab atau jilbab otomatis membuat seorang wanita harus memakai baju panjang yang menutup kulit tangan dan kaki, serta kepala. Hal tersebut menyebabkan Anda terhindar dari bahaya sinar ultra violet matahari yang bisa memicu penuaan dini dan kanker kulit.

2. Rambut bersih
Keadaan rambut yang tertutup dari debu, paparan sinar matahari dan berbagai kotoran di udara bebas lain menyebabkan rambut lebih bersih dan tak kusam. Anda tinggal melakukan perawatan untuk membuatnya lebih sehat.

3. Lebih tenang
Memakai busana muslim dan hijab dapat membuat Anda merasa lebih tenang. Tentunya dengan syarat-syarat yang sesuai syar’i, seperti baju tak ketat, dan tak tembus pandang. Ini membantu Anda terhindar dari pelecehan seksual dan gangguan lelaki iseng.

4. Kulit putih dan bersih
Hijab dapat membuat kulit Anda lebih bersih dan putih, sebab tak harus kontak langsung dengan sinar matahari. Anda cukup mengenakan body lotion serta melakukan perawatan sehari-hari seperti mandi dan lulur saja.

Selanjutnya

Cantik dan Sehat dengan Hijab dan Trik Penggunaan Busana Muslim untuk Wanita yang Big Size [Bagian 2]


Cantik dan Sehat dengan Hijab dan Trik Penggunaan Busana Muslim untuk Wanita yang Big Size - Berawal dari kesulitan menemukan busana yang pas untuk tubuh big size alias berukuran besar, desainer Hannie Hananto merancang busana Muslim bagi mereka yang kebetulan punya postur serupa. Hannie, yang telah meluncurkan buku Chic in Muslimah Big Sizes, menampilkan koleksi busana untuk para perempuan yang aktif.

Dalam rancangannya, Hannie masih tetap mematuhi sejumlah 'pakem' untuk busana 'big size'. Sebutlah seperti berwarna hitam dan bergaris A. Namun, bagi Hannie, hitam tidak dapat dikenakan terus-menerus. Alhasil, dia pun menawarkan beberapa warna yang tetap pas dikenakan untuk tubuh berpostur besar.

Desainer pemilik Butik Anemone ini menyebutkan warna merah marun, merah cabai, blue navy, hingga hijau botol sebagai warna-warna pas untuk membuat siluet tubuh lebih langsing. Namun, ada baiknya menghindari warna-warna seperti abu-abu atau pastel.

Sedangkan siluet yang tepat adalah busana bergaris A. Bagi mereka yang berpostur besar, biasanya memiliki pinggang dan pinggul yang besar pula. Dengan busana garis A, 'kelebihan' itu dapat tertutupi karena tidak lekat membentuk tubuh.

Dalam koleksinya, Hannie menghadirkan beragam koleksi dua potong hingga busana panjang bergaris A. Dengan tambahan jaket pendek atau blazer, koleksi Hannie tampak dapat menutupi kekurangan tubuh besar sekaligus tetap nyaman dikenakan.

Akhirnya, Hannie pun memberikan tips singkat untuk menyiasati tubuh yang besar. Selain urusan warna yang tepat, Hannie menyarankan pilihan pas untuk detail busana. Sedangkan untuk bahan, bisa dipilih beragam jenis seperti katun hingga sifon. Jangan lupa pula, kenakan aksesori tertentu yang bisa menjadi fokus perhatian.

[Referensi]
[Referensi]

Nafas Korea pada Busana Muslim dan Trend Busana Muslim Khas di 2013 [Bagian 1]


Nafas Korea pada Busana Muslim dan Trend Busana Muslim Khas di 2013 - Merebaknya band, komik dan film Korea dan Jepang di Indonesia, ternyata tidak hanya menumbuhkan komunitas pecinta komik dan film saja. Namun, cara berpakaian remaja Korea dan Jepang pun sekarang menjadi rujukan untuk anak remaja di Tanah Air yang ingin tampil beda dan stylish. Tren pakaian Jepang yang banyak digandrungi kalangan remaja itu bergaya harajuku. Yaitu baju yang ditumpuk tumpuk. Sedang kan gaya Korea, terlihat dari ornamen yang selalu ada di setiap busana.

Banyak butik baju korea kini yang menjual baju korea dan juga memproduksi pakaian muslim bergaya Korea-Jepang. Karena ini, semua muslimah tampil modis. Namun, minat remaja terhadap pakaian bergaya Korea-Jepang ini, ternyata tidak hanya digandrungi remaja berjilbab. Bagi mereka yang tidak berjilbab pun cukup banyak yang belanja ke toko baju korea online.

Jika Anda ingin belanja di pusat perbelanjaan bisa mengunjungi tanah abang. Untuk muslimah, pakaian gamis ala Korea masih jadi buruan. Hal itu terlihat dari banyaknya minat masyarakat akan busana korea tersebut di pusat grosir Tanah Abang.Lihat gambar gamis muslimah ala korea di artikel ini. Gamis ini bahannya dari kaos yang diimpor dari Korea. Baju ini cocok untuk wanita muda, karena warnanya yang berani seperti merah jambu, biru toska, dan ungu. Selain gamis berbahan kaos, toko-toko pakaian di Tanah Abang juga menawarkan gamis brokat. Terinspirasi dari blouse brokat yang sedang digemari wanita muda kemudian dikemas dengan gaya yang berbeda.

Selanjutnya

Nafas Korea pada Busana Muslim dan Trend Busana Muslim Khas di 2013 [Bagian 2]


Nafas Korea pada Busana Muslim dan Trend Busana Muslim Khas di 2013 - Jika Anda ingin belanja di pusat perbelanjaan bisa mengunjungi tanah abang. Untuk muslimah, pakaian gamis ala Korea masih jadi buruan. Hal itu terlihat dari banyaknya minat masyarakat akan busana korea tersebut di pusat grosir Tanah Abang.Lihat gambar gamis muslimah ala korea di artikel ini. Gamis ini bahannya dari kaos yang diimpor dari Korea. Baju ini cocok untuk wanita muda, karena warnanya yang berani seperti merah jambu, biru toska, dan ungu. Selain gamis berbahan kaos, toko-toko pakaian di Tanah Abang juga menawarkan gamis brokat. Terinspirasi dari blouse brokat yang sedang digemari wanita muda kemudian dikemas dengan gaya yang berbeda.

Busana muslim ala korea sudah banyak peminat baik di online maupun pusat perbelanjaan. Hal ini merupakan hal yang positf bagi perkembangan mode busana muslim.

Berbusana muslim tidak menjadi halangan untuk bisa tampil stylish dan cantik. Berbagai busana panjang dan jilbab penutup aurat yang digunakan juga bisa dipasangkan dengan banyak cara agar terlihat lebih modis.

Selain mix and match busana yang tepat, keindahan busana muslim juga dipengaruhi juga oleh tren terbaru. Tren busana akan selalu berputar. Tahun ini tren busana muslim akan kembali seperti beberapa tahun lalu.

Tahun ini tren busana muslim akan tampak sangat berbeda dengan tahun 2012. Tahun lalu, busana muslim terlihat sangat berani dan penuh warna. Desain dan cutting yang unik terlihat mendominasi. Misalnya, asimetris, kerut, aksen tumpuk, sampai tabrak warna cerah yang berani. Selain itu, busana muslim juga didominasi gaya yang lebih glamor dengan detail manik-manik serta aksesori bling-bling di beberapa bagiannya.

Selanjutnya

Nafas Korea pada Busana Muslim dan Trend Busana Muslim Khas di 2013 [Bagian 3]


Nafas Korea pada Busana Muslim dan Trend Busana Muslim Khas di 2013 - Selain mix and match busana yang tepat, keindahan busana muslim juga dipengaruhi juga oleh tren terbaru. Tren busana akan selalu berputar. Tahun ini tren busana muslim akan kembali seperti beberapa tahun lalu.

Tahun ini tren busana muslim akan tampak sangat berbeda dengan tahun 2012. Tahun lalu, busana muslim terlihat sangat berani dan penuh warna. Desain dan cutting yang unik terlihat mendominasi. Misalnya, asimetris, kerut, aksen tumpuk, sampai tabrak warna cerah yang berani. Selain itu, busana muslim juga didominasi gaya yang lebih glamor dengan detail manik-manik serta aksesori bling-bling di beberapa bagiannya.

Tahun ini, tren busana muslim akan terkesan lebih simpel. Cutting busananya akan kembali ke era yang sederhana. Gaun-gaun panjang dengan lipit besar, rok panjang lurus, celana harem, dan jaket simpel akan kembali jadi tren. Selain itu, detail busana yang ditampilkan juga terkesan lebih sederhana. Busana muslim juga tidak akan mengaplikasikan detail-detail yang glamor. Sebagian besar detailnya hanya dihasilkan dari lipatan-lipatan kain bajunya saja, misal draperi dan kerut.

Satu ciri khas yang masih akan tren di tahun ini adalah aksen tumpuk. Hanya saja, aksen tumpuk yang ditampilkan tidak terlalu banyak sehingga masih terlihat sederhana dan tidak berat. Warna-warna yang digunakan pada tahun ini tidak secerah tahun lalu. Sekarang ini, warnanya lebih lembut dan cenderung gelap seperti coklat, hijau militer, biru gelap, salem, dan hitam. Motifnya pun banyak didominasi dengan motif polos.

[Referensi]
[Referensi]

Busana Muslim Aluyya dibawah Seorang Dian Ayu [Bagian 1]


Busana Muslim Aluyya dibawah Seorang Dian Ayu - Nama Dian Ayu Ningtyas mungkin masih fresh di jagat busana muslim Tanah Air. Maklum wanita cantik yang kerap disapa Ayu ini memang terbilang sebagai pemain baru di bisnis fashion ini. Tepatnya sejak dua tahun belakangan. Berbekal kesenangannya terhadap fashion, ia bersama temannya, Lulu El Hasbu dan sang adik, Traya Widita, memutuskan untuk membangun Aluyya. Aluyya sendiri merupakan gabungan dari nama panggilan ketiganya.

Ayu tak menyangka bisnisnya bisa maju seperti sekarang. Padahal, dia dulu berprofesi sebagai interviewer di perusahaan swasta di Jakarta. Namun sesaat menjelang pernikahan, ia memutuskan berhenti dan ganti haluan untuk usaha sendiri. Sekarang ia harus berperan total sebagai seorang founder. Ia bertanggung jawab untuk mendesain, memilih motif/bahan, dan juga menyusun strategi pemasaran produk-produknya.

Menurut wanita kelahiran Jakarta, 29 Juli 1984 ini,  bisnis busana muslim memang sedang booming. Diakuinya itu sesuatu hal yang sangat bagus. Di mana-mana bermunculan merek-merek baru busana muslim dan menurut anak ke-2 dari 3 bersaudara ini, trennya sekarang lebih ke casual feminim yang dapat digunakan untuk sehari-hari.

Selain itu, baju-baju muslim sekarang lebih banyak yang diperuntukkan untuk muslimah-muslimah remaja dan anak muda dibandingkan dengan dahulu yang lebih banyak untuk ibu-ibu. Aluyya ingin membuat pakaian muslim yang dapat dipakai secara nyaman baik ke kantor (acara resmi) maupun acara santai (casual). Sehingga para pelanggannya dapat menghemat waktunya dalam memilih pilihan busananya jika memiliki jadwal acara yang sangat padat.

Selanjutnya

Busana Muslim Aluyya dibawah Seorang Dian Ayu [Bagian 2]


Busana Muslim Aluyya dibawah Seorang Dian Ayu - Selain itu, baju-baju muslim sekarang lebih banyak yang diperuntukkan untuk muslimah-muslimah remaja dan anak muda dibandingkan dengan dahulu yang lebih banyak untuk ibu-ibu. Aluyya ingin membuat pakaian muslim yang dapat dipakai secara nyaman baik ke kantor (acara resmi) maupun acara santai (casual). Sehingga para pelanggannya dapat menghemat waktunya dalam memilih pilihan busananya jika memiliki jadwal acara yang sangat padat.

Omset bisnis Aluyya sekarang mencapai Rp 100-150 juta per bulan. Harga produk dibanderol mulai  Rp 65 ribu – Rp 1 juta. Sementara itu, bahan baku ia dapatkan dari suplier bahan langsung atau toko-toko bahan di Mayestik sampai Tanah Abang. Bahannya macam-macam juga ada cotton rayon, sifon cerutti, katun dll.

Untuk memasarkan produknya Ayu mengandalkan sistem konsinyasi dengan butik-butik dan sistem beli putus dengan reseller-reseller. Sejauh ini dirinya sudah memiliki banyak reseller di kota-kota besar di Indonesia maupun luar negeri, seperti Makassar, Balikpapan, Yogyakarta, Malaysia, serta Singapura. Namun demikian, reseller dari lokal yang masih pegang kendali terbesar. Dirinya sangat bangga ketika koleksi Aluyya yang pertama kali sold out dalam hitungan hari.

Menyikapi bisnis jilbab yang tengah bergairah, Ayu juga tak lupa akan kompetitor kiri-kanan. Untuk bisa eksis, dirinya harus terus menciptakan karya-karya baru dengan jeda rilis yang tidak terlalu lama antara koleksi satu dengan yang terbaru. Ia juga harus jeli melihat tren pasar dengan banyak melihat majalah fashion maupun media-media lainnya. Ayu juga gencar berpromosi melalui teknologi internet, misalnya Twitter, Website, Blog, Instagram.

Selanjutnya

Busana Muslim Aluyya dibawah Seorang Dian Ayu [Bagian 3]


Busana Muslim Aluyya dibawah Seorang Dian Ayu - Untuk memasarkan produknya Ayu mengandalkan sistem konsinyasi dengan butik-butik dan sistem beli putus dengan reseller-reseller. Sejauh ini dirinya sudah memiliki banyak reseller di kota-kota besar di Indonesia maupun luar negeri, seperti Makassar, Balikpapan, Yogyakarta, Malaysia, serta Singapura. Namun demikian, reseller dari lokal yang masih pegang kendali terbesar. Dirinya sangat bangga ketika koleksi Aluyya yang pertama kali sold out dalam hitungan hari.

Menyikapi bisnis jilbab yang tengah bergairah, Ayu juga tak lupa akan kompetitor kiri-kanan. Untuk bisa eksis, dirinya harus terus menciptakan karya-karya baru dengan jeda rilis yang tidak terlalu lama antara koleksi satu dengan yang terbaru. Ia juga harus jeli melihat tren pasar dengan banyak melihat majalah fashion maupun media-media lainnya. Ayu juga gencar berpromosi melalui teknologi internet, misalnya Twitter, Website, Blog, Instagram.

Di samping berkiprah sebagai gawang Aluyya, lulusan S1 Psikologi Universitas Persada Indonesia YAI Salemba ini juga merambah dunia make up artis. Klien-klien yang pernah ditanganinya adalah model-model untuk pemotretan majalah, foto-foto fashion, dan terbanyak untuk keperluan prewedding, wedding, serta graduation.

Obsesinya adalah menjadi make up artis yang lebih handal lagi, serta butik pribadi di beberapa kota di Indonesia dan di luar negri. Saat ini dirinya memang mengaku belum memiliki outlet sendiri. Rencananya dalam kurun waktu maksimal 3 tahun ke depan ia akan berinvestasi ke sana. Memang terkesan agak lama, namun ia tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan yang tidak kecil ini. Ia ingin menyusun semuanya dengan hati-hati dan teliti sehingga tidak mengecewakan pelanggannya kelak. Tekadnya satu, mengembangkan fashion muslim di dalam negeri, selain melakukan syiar  sebagai seorang muslimah.

[Referensi]

Yang Terfavorit di Paris adalah Busana Muslim Indonesia [Bagian 1]


Yang Terfavorit di Paris adalah Busana Muslim Indonesia - 12 desainer Indonesia memamerkan karyanya di ajang Internasional Fair of the Muslim World Le Bourget Paris pada 18 desember lalu. Hasil karya mereka mendapat sambutan hangat dari penonton wanita dari berbagai negara.

Kedua belas desainer tersebut adalah, Anne Rufaidah,Dian Pelangi, Boyonz Ilyas, Hannie Hananto, Irna Mutiara, Jenny Tjahyawati, Malik Moestaram, Merry Pramono, Monika Jufry, Najua Yanti, Nieta Hidayani dan Nuniek Mawardi. Karya mereka mendapat pujian dari pembawa acara yang juga berprofesi sebagai komedian muslimah pertama di Paris, Samia Orosemane.

Orosemane menyatakan bahwa karya busana muslim asal Indonesia merupakan yang terbaik dan terfavorit. Komentar tersebut pun langsung mendapat tepuk tangan meriah dari para penonton.

Dalam siaran pers yang dilansir Union des Musulmans de France (Perkumpulan Muslim Perancis) disebutkan bahwa keberadaan Indonesia adalah sebagai negara kehormatan (L’Indonesie Pays D’Honneur). Ini merupakan salah satu pengakuan bahwa Indonesia memang pantas dijuluki kiblat fesyen muslim dunia.

Oleh karena itu pertunjukan pembuka (opening show) diberikan kepada Dian Pelangi sebagai desainer Indonesia yang dinilai mampu menginspirasi perkembangan fashion muslim di beberapa negara Islam di dunia. Selain Indonesia, hadir pula perancang busana asal Paris, Uni Emirat Arab, Tunisia, Inggris dan Belgia .

Tidak hanya peragaan busananya saja yang menarik perhatian masyarakat Paris, pameran busana muslimnya juga mendapat tanggapan yang luar biasa. Sejak dibuka mulai tanggal 17-19 Desember 2011, pameran yang baru pertama kali di gelar di Paris ini berhasil dikunjungi sekitar 100.000 pengunjung muslim dari berbagai penjuru Eropa.

Selanjutnya

Yang Terfavorit di Paris adalah Busana Muslim Indonesia [Bagian 2]


Yang Terfavorit di Paris adalah Busana Muslim Indonesia - Dalam siaran pers yang dilansir Union des Musulmans de France (Perkumpulan Muslim Perancis) disebutkan bahwa keberadaan Indonesia adalah sebagai negara kehormatan (L’Indonesie Pays D’Honneur). Ini merupakan salah satu pengakuan bahwa Indonesia memang pantas dijuluki kiblat fesyen muslim dunia.

Oleh karena itu pertunjukan pembuka (opening show) diberikan kepada Dian Pelangi sebagai desainer Indonesia yang dinilai mampu menginspirasi perkembangan fashion muslim di beberapa negara Islam di dunia. Selain Indonesia, hadir pula perancang busana asal Paris, Uni Emirat Arab, Tunisia, Inggris dan Belgia .

Tidak hanya peragaan busananya saja yang menarik perhatian masyarakat Paris, pameran busana muslimnya juga mendapat tanggapan yang luar biasa. Sejak dibuka mulai tanggal 17-19 Desember 2011, pameran yang baru pertama kali di gelar di Paris ini berhasil dikunjungi sekitar 100.000 pengunjung muslim dari berbagai penjuru Eropa.

Paviliun Indonesia yang terletak di area utama Hall 4 Le Bourget Exhibition Center mendapat sambutan antusias warga muslim di Paris. Hampir semua koleksi busana karya perancang Indonesia terjual habis. Hasilnya, selama tiga hari berpameran total omzet yang diperoleh para desainer selama tiga hari adalah 15 ribu Euro atau sekitar Rp 200 jutaan.

Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Rezlan Ishar Jenie menyatakan sebagai negara berpopulasi muslim terbesar di Eropa, Perancis merupakan pintu gerbang mode yang strategis bagi pelaku fesyen muslim Indonesia.

[Referensi]

Sunday, January 27, 2013

Contoh Busana Muslim Yang bisa kami Buat







Bikin Baju Busana Muslim

Bikin baju busana muslim, kami merupakan konveksi home industri yang bergerak dalam bidang jahit-menjahit pakaina  wanita atau busana wanita khususnya busana muslim, kami merupakan produsen dari merk fathiya dan hanifa muslim wear, kami pun menerima pesanan apabila ada membutuhkan jasa jahit untuk pakaian yang akan anda bikin, ini adalah beberapa contoh busana muslim yang insya allah bisa kami bikin






Friday, January 25, 2013

Konveksi Polo Shirt [Bagian 1]


Duet Maut Desainer Busana Muslim dan Ustadz

Konveksi Polo Shirt - Rangkaian Hari Jadi ke-345 Kota Samarinda dan HUT ke-53 Pemkot, bakal meriah. PKK dan panitia HUT bekerja sama dengan Moslem Kaltim menyelenggarakan Festival Muslimah, pada hari Jumat 11 Januari 2013 di GOR Segiri Samarinda,

Kegiatan dimulai pukul 09.00 Wita khusus segmen remaja putri. Siang hari khusus ibu-ibu. Khusus pagi hari, turut mengundang siswi-siswi Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah, berkoordinasi dengan kantor Kementerian Agama, namun tetap saja banyak remaja putri lain yang berminat untuk hadir.

Sedangkan siang hari, lanjutnya, mengundang ibu-ibu PKK, Dharma Wanita Persatuan, pengajian, atau siapa saja yang ingin hadir, dengan acara utama tausiyah Ustaz Yusuf Mansur mengenai kecantikan wanita dalam Islam.  “Kali ini tema yang kami pilih adalah ‘Hijab Pancarkan Aura Cantikmu’,” ujar ketua Moslem Kaltim Dewi Halim.

Dian Pelangi dan Lulu Elhasbu turut hadir di Kota Tepian, siap untuk tampil hari ini dan menjadi narasumber talkshow pada pagi hari dengan tema ‘Sukses di Usia Muda secara Islami’, kemudian ditampilkan pula sekitar 10 busana muslim terbaru dalam fashion show dari Rahazka. Selain itu, ada juga Bazar Busana Muslim. Pekan Bertasbih juga masih berlanjut pada Sabtu 12 Januari 2013. Ceria Anak Saleh di GOR Segiri mulai pukul 09.00 Wita, ada Sakhiy dai cilik Kota Samarinda, dan parade seni anak-anak TK yang lucu untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Samarinda. Malam harinya di Islamic Center pukul 19.30 Wita, turut diselenggarakan tablig akbar bersama ustaz KH Arifin Ilham.

Selanjutnya

Konveksi Polo Shirt [Bagian 2]


Konveksi Polo Shirt - Pakar Konveksi sudah menemani anda dalam jangka  waktu yang cukup lama. Sehingga kami yakin mayoritas dari anda sudah mengetahui isi daripada Pakar Konveksi. Pakar Konveksi pada dasarnya adalah sebuah blog yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah konveksi yang bernama CV Mulia Rencana. Namun, posting yang dihadirkan oleh Pakar Konveksi tidak melulu merupakan promosi. Namun juga berisikan informasi tambahan yang berkaitan dengan dunia busana dan juga informasi menarik lainnya.

Mulia Rencana sendiri adalah sebuah konveksi yang berasal dari kota kembang Bandung. Mulia Rencana memiliki beberapa keunggulan yang menyebabkan dapat dikategorikan sebagai konveksi besar.

Keunggulan pertama adalah jaringan konveksi. Seperti kebanyakan konveksi kecil di Indonesia, Mulia Rencana juga memiliki jaringan konveksi. Hanya saja bedanya, seluruh jaringan yang dimiliki oleh CV Mulia Rencana masih di bawah control dari Mulia Rencana. Jaringan yang besar, menyebabkan kami dapat membuat beraneka ragam item konveksi, dan juga dapat mengerjakan beberapa pesanan besar sekaligus secara parallel.

Keunggulan berikutnya adalah kualitas. Untuk menjamin hal ini, Mulia Rencana memberlakukan garansi yang berlaku hingga enam bulan. Garansi ini dapat berupa berbagai macam. Mulai dari perbaikan, ganti rugi, diskon hingga pembuatan item secara gratis. Semuanya bergantung pada kesepakatan yang telah dibuat.

Keunggulan yang lain adalah kebebasan dalam segi kuantitas. Bila kebanyakan konveksi besar akan menentukan banyaknya pesanan minimum, maka Mulia Rencana tidak, kami akan menerima pesanan dalam beraneka ragam skala. Baik skala besar, kecil ataupun satuan. Selama memiliki margin keuntungan yang cukup, kami akan menerimanya.

Sehingga, bila dari sekian keunggulan yang kami miliki menarik perhatian anda, maka sudah saatnya anda melakukan pemesanan kepada kami, melalui nomor kontak kami ataupun langsung berkunjung ke lokasi produksi kami.

[Referensi]

Konveksi T-shirt [Bagian 1]


Model Jilbab Terbaru dan Busana Muslim 2013

Konveksi T-shirt - Model jilbab terbaru dan busana muslim 2013 lebih bermain dengan warna tapi tetap kelihatan elegan. Tren 2013 full color tapi elegan. Perkembangan tren model jilbab terbaru dan busana muslim tahun 2013 didasari oleh perkembangan konsep 'virtual deluxe' dalam arti mencari keseimbangan hidup di antara kemewahan, pakaian sehari-hari, serta karya yang sederhana tetapi elegan. Konsep ini diwujudkan dalam model jilbab terbaru dan busana muslim siap pakai dengan warna-warna terang dan solid. Hampir tidak ada warna pastel dalam koleksi busana muslim 2013. Warna solid tersebut diambil dari warna alam, misalnya merah marun, biru tua, tosca, bronze, dan hijau. Ini akan menjadikan tahun 2013 sebagai tahun yang solid dengan warna busana muslim yang terang dengan dipadukan dengan model jilbab terbaru.

Pakar Konveksi sudah menemani anda dalam jangka  waktu yang cukup lama. Sehingga kami yakin mayoritas dari anda sudah mengetahui isi daripada Pakar Konveksi. Pakar Konveksi pada dasarnya adalah sebuah blog yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah konveksi yang bernama CV Mulia Rencana. Namun, posting yang dihadirkan oleh Pakar Konveksi tidak melulu merupakan promosi. Namun juga berisikan informasi tambahan yang berkaitan dengan dunia busana dan juga informasi menarik lainnya.

Mulia Rencana sendiri adalah sebuah konveksi yang berasal dari kota kembang Bandung. Mulia Rencana memiliki beberapa keunggulan yang menyebabkan dapat dikategorikan sebagai konveksi besar.

Keunggulan pertama adalah jaringan konveksi. Seperti kebanyakan konveksi kecil di Indonesia, Mulia Rencana juga memiliki jaringan konveksi. Hanya saja bedanya, seluruh jaringan yang dimiliki oleh CV Mulia Rencana masih di bawah control dari Mulia Rencana. Jaringan yang besar, menyebabkan kami dapat membuat beraneka ragam item konveksi, dan juga dapat mengerjakan beberapa pesanan besar sekaligus secara parallel.

Selanjutnya

Konveksi T-shirt [Bagian 2]


Konveksi T-shirt - Pakar Konveksi sudah menemani anda dalam jangka  waktu yang cukup lama. Sehingga kami yakin mayoritas dari anda sudah mengetahui isi daripada Pakar Konveksi. Pakar Konveksi pada dasarnya adalah sebuah blog yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah konveksi yang bernama CV Mulia Rencana. Namun, posting yang dihadirkan oleh Pakar Konveksi tidak melulu merupakan promosi. Namun juga berisikan informasi tambahan yang berkaitan dengan dunia busana dan juga informasi menarik lainnya.

Mulia Rencana sendiri adalah sebuah konveksi yang berasal dari kota kembang Bandung. Mulia Rencana memiliki beberapa keunggulan yang menyebabkan dapat dikategorikan sebagai konveksi besar.

Keunggulan pertama adalah jaringan konveksi. Seperti kebanyakan konveksi kecil di Indonesia, Mulia Rencana juga memiliki jaringan konveksi. Hanya saja bedanya, seluruh jaringan yang dimiliki oleh CV Mulia Rencana masih di bawah control dari Mulia Rencana. Jaringan yang besar, menyebabkan kami dapat membuat beraneka ragam item konveksi, dan juga dapat mengerjakan beberapa pesanan besar sekaligus secara parallel.

Keunggulan berikutnya adalah kualitas. Untuk menjamin hal ini, Mulia Rencana memberlakukan garansi yang berlaku hingga enam bulan. Garansi ini dapat berupa berbagai macam. Mulai dari perbaikan, ganti rugi, diskon hingga pembuatan item secara gratis. Semuanya bergantung pada kesepakatan yang telah dibuat.

Keunggulan yang lain adalah kebebasan dalam segi kuantitas. Bila kebanyakan konveksi besar akan menentukan banyaknya pesanan minimum, maka Mulia Rencana tidak, kami akan menerima pesanan dalam beraneka ragam skala. Baik skala besar, kecil ataupun satuan. Selama memiliki margin keuntungan yang cukup, kami akan menerimanya.

Sehingga, bila dari sekian keunggulan yang kami miliki menarik perhatian anda, maka sudah saatnya anda melakukan pemesanan kepada kami, melalui nomor kontak kami ataupun langsung berkunjung ke lokasi produksi kami.

[Referensi]

Konveksi Celana Jeans [Bagian 1]


Tips Memilih Busana Muslim Sesuai bentuk Tubuh

Konveksi Celana Jeans - Di Indonesia, fashion busana muslim menjadi salah satu yang mendominasi. Sekarang banyak desainer yang menciptakan busana muslim bergaya modern, dinamis, dan berjiwa muda.

Mengenakan busana muslim bukan hanya sekadar menutupi kekurangan pada tubuh. Memilih busana muslim pun juga harus disesuaikan dengan bentuk tubuh si pemakai. Sehingga perlu banyak trik untuk menyiasatinya seperti berikut ini:

1. Si jangkung
Anda bisa memakai segala jenis busana muslim dari blouse panjang, wide leg trouser, hingga gamis. Tak hanya itu, Anda juga tidak perlu khawatir dengan aksen layer pada busana muslim tersebut. Berikan detail-detail unik dengan menggunakan aksesori, seperti kalung dan ikat pinggang, agar penampilan Anda terlihat lebih cantik.

2. Si mungil
Sebaiknya, gunakan blouse panjang dan celana pensil. Berikan ikat pinggang untuk memberikan sedikit siluet pada tubuh hindari pemakaian gamis bertumpuk karena akan terkesan tenggelam di dalamnya. Gunakan high heels untuk menciptakan kesan jenjang pada tubuh. Gaya kerudung turban juga bisa menjadi pilihan yang unik untuk si mungil.

3. Si Curve
Dengan balutan busana gamis, lekuk tubuh tentu akan tersamar. Pilihan bahan yang ringan sangat cocok untuk tubuh tipe ini. Hindari pakaian-pakaian berbahan tebal karena hanya akan membuat si curve terlihat semakin gempal.

4. Si bulat
Bagi yang memiliki tipe tubuh berisi, lakukan sedikit ilusi dengan menggunakan blouse an wide leg trouser hingga menutupi sebagian besar high heels.. Pilih yang memiliki siluet dan ornamen sederhana dan warna-warna gelap untuk menyamarkan ukuran tubuh. Motif kecil atau garis vertical juha cocok untuk Anda. Hindari pemakaian banyak detail pada pakaian

Selanjutnya

Konveksi Celana Jeans [Bagian 2]


Konveksi Celana Jeans - Pakar Konveksi sudah menemani anda dalam jangka  waktu yang cukup lama. Sehingga kami yakin mayoritas dari anda sudah mengetahui isi daripada Pakar Konveksi. Pakar Konveksi pada dasarnya adalah sebuah blog yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah konveksi yang bernama CV Mulia Rencana. Namun, posting yang dihadirkan oleh Pakar Konveksi tidak melulu merupakan promosi. Namun juga berisikan informasi tambahan yang berkaitan dengan dunia busana dan juga informasi menarik lainnya.

Mulia Rencana sendiri adalah sebuah konveksi yang berasal dari kota kembang Bandung. Mulia Rencana memiliki beberapa keunggulan yang menyebabkan dapat dikategorikan sebagai konveksi besar.

Keunggulan pertama adalah jaringan konveksi. Seperti kebanyakan konveksi kecil di Indonesia, Mulia Rencana juga memiliki jaringan konveksi. Hanya saja bedanya, seluruh jaringan yang dimiliki oleh CV Mulia Rencana masih di bawah control dari Mulia Rencana. Jaringan yang besar, menyebabkan kami dapat membuat beraneka ragam item konveksi, dan juga dapat mengerjakan beberapa pesanan besar sekaligus secara parallel.

Keunggulan berikutnya adalah kualitas. Untuk menjamin hal ini, Mulia Rencana memberlakukan garansi yang berlaku hingga enam bulan. Garansi ini dapat berupa berbagai macam. Mulai dari perbaikan, ganti rugi, diskon hingga pembuatan item secara gratis. Semuanya bergantung pada kesepakatan yang telah dibuat.

Keunggulan yang lain adalah kebebasan dalam segi kuantitas. Bila kebanyakan konveksi besar akan menentukan banyaknya pesanan minimum, maka Mulia Rencana tidak, kami akan menerima pesanan dalam beraneka ragam skala. Baik skala besar, kecil ataupun satuan. Selama memiliki margin keuntungan yang cukup, kami akan menerimanya.

Sehingga, bila dari sekian keunggulan yang kami miliki menarik perhatian anda, maka sudah saatnya anda melakukan pemesanan kepada kami, melalui nomor kontak kami ataupun langsung berkunjung ke lokasi produksi kami.

[Referensi]

Konveksi Jaket Sekolah [Bagian 1]


Cara Tepat Mix & Match Busana Muslim

Konveksi Jaket Sekolah - Semua wanita pasti ingin tampil cantik dan trendy, termasuk anda para hijabers, kini dengan seiring berkembangnya trend berbagai pakaian muslim juga semakin beraneka ragam. Namun, untuk tampil gaya ternyata tak harus selalu memiliki baju terbaru. Dalam hal ini yang patut diperhatikan hanyalah bagaimana anda memadukan warna pakaian serta aksesoris yang anda kenakan, keep it simple dan less is more. Untuk terlihat fashionable bukan berarti harus memiliki baju yang paling terbaru, karena anda juga bisa memadu-padankan baju muslim yang telah lama ‘tinggal’ di lemari anda seperti maxi dress, maxi skirt juga tunik dan blouse! Yuk lihat tips & trik-nya dibawah ini!

Maxi Dress
Ada banyak cara untuk menjadikan baju yang satu ini tampak trendy dan up to date. Kenakan maxi dress dengan cardigan atau crop jacket dan blazer, kenakan juga kalung serta aksesoris lainnya jika menggunakan maxi dress polos. Anda juga bisa mengenakan kaos lengan panjang basic sebagai dalaman untuk sleeveless maxi dress atau tanpa lengan, kenakan bersama dengan ikat pinggang untuk tampilan yang lebih chic.

Maxi Skirt
Maxi skirt bisa terlihat sangat elegan dan simpel dalam satu waktu, untuk busana kerja kenakan maxi dress anda diatas pinggang (high waist) dan padukan dengan kemeja polos atau pun blus putih, janga kenakan dua warna terang secara bersamaan karena akan terlihat sangat mencolok. Pilihlah maxi dress warna nude atau pastel dan kenakan dengan atasan bermotif seperti garis, kenakan juga ikat pinggang untuk memberikan ilusi badan yang lebih ramping.

Selanjutnya

Konveksi Jaket Sekolah [Bagian 2]


Maxi Skirt
Konveksi Jaket Sekolah - Maxi skirt bisa terlihat sangat elegan dan simpel dalam satu waktu, untuk busana kerja kenakan maxi dress anda diatas pinggang (high waist) dan padukan dengan kemeja polos atau pun blus putih, janga kenakan dua warna terang secara bersamaan karena akan terlihat sangat mencolok. Pilihlah maxi dress warna nude atau pastel dan kenakan dengan atasan bermotif seperti garis, kenakan juga ikat pinggang untuk memberikan ilusi badan yang lebih ramping.

Tunik & Blouse
Untuk tampilan santai saat hangout ke mall, perpaduan tunik dan blouse dengan celana jeans dapat terlihat chic, simple dan juga sangat trendy. Pilihlah baju dengan warna khaki bersama dengan warna hitam, jangan lupa juga untuk mengenakan flats shoes berwarna terang yang catchy.

Pakar Konveksi sudah menemani anda dalam jangka  waktu yang cukup lama. Sehingga kami yakin mayoritas dari anda sudah mengetahui isi daripada Pakar Konveksi. Pakar Konveksi pada dasarnya adalah sebuah blog yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah konveksi yang bernama CV Mulia Rencana. Namun, posting yang dihadirkan oleh Pakar Konveksi tidak melulu merupakan promosi. Namun juga berisikan informasi tambahan yang berkaitan dengan dunia busana dan juga informasi menarik lainnya.

Mulia Rencana sendiri adalah sebuah konveksi yang berasal dari kota kembang Bandung. Mulia Rencana memiliki beberapa keunggulan yang menyebabkan dapat dikategorikan sebagai konveksi besar.

Keunggulan pertama adalah jaringan konveksi. Seperti kebanyakan konveksi kecil di Indonesia, Mulia Rencana juga memiliki jaringan konveksi. Hanya saja bedanya, seluruh jaringan yang dimiliki oleh CV Mulia Rencana masih di bawah control dari Mulia Rencana. Jaringan yang besar, menyebabkan kami dapat membuat beraneka ragam item konveksi, dan juga dapat mengerjakan beberapa pesanan besar sekaligus secara parallel.

Selanjutnya

Konveksi Jaket Sekolah [Bagian 3]


Konveksi Jaket Sekolah - Pakar Konveksi sudah menemani anda dalam jangka  waktu yang cukup lama. Sehingga kami yakin mayoritas dari anda sudah mengetahui isi daripada Pakar Konveksi. Pakar Konveksi pada dasarnya adalah sebuah blog yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah konveksi yang bernama CV Mulia Rencana. Namun, posting yang dihadirkan oleh Pakar Konveksi tidak melulu merupakan promosi. Namun juga berisikan informasi tambahan yang berkaitan dengan dunia busana dan juga informasi menarik lainnya.

Mulia Rencana sendiri adalah sebuah konveksi yang berasal dari kota kembang Bandung. Mulia Rencana memiliki beberapa keunggulan yang menyebabkan dapat dikategorikan sebagai konveksi besar.

Keunggulan pertama adalah jaringan konveksi. Seperti kebanyakan konveksi kecil di Indonesia, Mulia Rencana juga memiliki jaringan konveksi. Hanya saja bedanya, seluruh jaringan yang dimiliki oleh CV Mulia Rencana masih di bawah control dari Mulia Rencana. Jaringan yang besar, menyebabkan kami dapat membuat beraneka ragam item konveksi, dan juga dapat mengerjakan beberapa pesanan besar sekaligus secara parallel.

Keunggulan berikutnya adalah kualitas. Untuk menjamin hal ini, Mulia Rencana memberlakukan garansi yang berlaku hingga enam bulan. Garansi ini dapat berupa berbagai macam. Mulai dari perbaikan, ganti rugi, diskon hingga pembuatan item secara gratis. Semuanya bergantung pada kesepakatan yang telah dibuat.

Keunggulan yang lain adalah kebebasan dalam segi kuantitas. Bila kebanyakan konveksi besar akan menentukan banyaknya pesanan minimum, maka Mulia Rencana tidak, kami akan menerima pesanan dalam beraneka ragam skala. Baik skala besar, kecil ataupun satuan. Selama memiliki margin keuntungan yang cukup, kami akan menerimanya.

Sehingga, bila dari sekian keunggulan yang kami miliki menarik perhatian anda, maka sudah saatnya anda melakukan pemesanan kepada kami, melalui nomor kontak kami ataupun langsung berkunjung ke lokasi produksi kami.

[Referensi]

Konveksi Jaket Motor [Bagian 1]


Busana Muslim untuk Muslimah Karir

Konveksi Jaket Motor - Sebagai Hijaber tentu mau tampil stylish dan tetap syari’i ketika harus pergi ke kantor, apalagi di tempat kerja yang menuntut kita tampil fashionable. Berikut ini aturan pakaian ke kantor yang perlu di perhatikan:

Bahan Fleksibel
Dalam memilih baju kerja bahan harus diperhatikan, tidak boleh tebal atau kaku. Pilih yang berstektur lembut dari bahan serat alami nukan sintetis.

Warna
Pilih model dan warna yang sesuai aktivitas kerja anda. Jika pengguna banyak beraktivitas, gunakan bahan menyerap keringat yang tak mudah kusut. Sebaiknya terdiri dari dua potong, atasan dan celana panjang. Untuk aktivitas kerja yang lebih banyak di dalam ruangan, anda bisa pakai rok.

Untuk pilihan warna pada baju muslim kerja anda bisa mengoleksi warna ceria, seperti pink, biru muda, oranye, dan merah, untuk dikenakan di acara yang bersifat tidak formal. Sebaiknya miliki juga busana muslim kerja berwarna netral, seperti biru tua, abu-abu, hitam, dan putih.

Tidak harus Gamis
Berbusana kerja tidak harus pakai gamis atau padanan tunik dengan celana panjang, dengan busana konsep padu-padan pun penampilan makin gaya. Yang terpenting auratnya tertutup, tidak menerawang dan tidak membentuk lekuk tubuh.


Aksesoris
Busana kerja kaum muda sekarang ini lebih dinamis, sporty dan simple, sehingga bisa untuk gonta-ganti penampilan. Pemakaian manset, bandana dan aksesoris pendukung lainnya perlu untuk mempercantik penampilan.

Selanjutnya

Konveksi Jaket Motor [Bagian 2]


Mix ‘n match
Konveksi Jaket Motor - Saat berbelanja baju kerja, usahakan untuk menyerasikan baju baru dengan model dan warna baju yang sudah dimiliki. Ini bermanfaat untuk mix and match pakaian yang sudah anda miliki sehingga tetap bisa dipakai.

Multifungsi
Jika ingin menghadiri pesta selepas kerja maka tak perlu bingung memilih pakaian, pakaian sederhana yang dimiliki bisa terkesan mewah dengan cara memberikan pelengkap dari bahan yang terkesan mewah.

Misalnya, anda bisa tetap gunakan celana panjang atau rok kerja lalu tinggal menggabungkan atasannya dengan baik berbahan katun dan selendang berbahan organdi yang serasi, atau dengan membalut gamis sederhana dengan obi dari sutra atau bordir.

Jadi meskipun menjadi wanita karir tapi tetap sebagai wanita muslimah yang berbalut busana islami dan tampil anggun dengan berbagai pilhan model busana muslim yang modern dan trendy

Pakar Konveksi sudah menemani anda dalam jangka  waktu yang cukup lama. Sehingga kami yakin mayoritas dari anda sudah mengetahui isi daripada Pakar Konveksi. Pakar Konveksi pada dasarnya adalah sebuah blog yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah konveksi yang bernama CV Mulia Rencana. Namun, posting yang dihadirkan oleh Pakar Konveksi tidak melulu merupakan promosi. Namun juga berisikan informasi tambahan yang berkaitan dengan dunia busana dan juga informasi menarik lainnya.

Mulia Rencana sendiri adalah sebuah konveksi yang berasal dari kota kembang Bandung. Mulia Rencana memiliki beberapa keunggulan yang menyebabkan dapat dikategorikan sebagai konveksi besar.

Selanjutnya

Konveksi Jaket Motor [Bagian 3]


Konveksi Jaket Motor - Pakar Konveksi sudah menemani anda dalam jangka  waktu yang cukup lama. Sehingga kami yakin mayoritas dari anda sudah mengetahui isi daripada Pakar Konveksi. Pakar Konveksi pada dasarnya adalah sebuah blog yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah konveksi yang bernama CV Mulia Rencana. Namun, posting yang dihadirkan oleh Pakar Konveksi tidak melulu merupakan promosi. Namun juga berisikan informasi tambahan yang berkaitan dengan dunia busana dan juga informasi menarik lainnya.

Mulia Rencana sendiri adalah sebuah konveksi yang berasal dari kota kembang Bandung. Mulia Rencana memiliki beberapa keunggulan yang menyebabkan dapat dikategorikan sebagai konveksi besar.

Keunggulan pertama adalah jaringan konveksi. Seperti kebanyakan konveksi kecil di Indonesia, Mulia Rencana juga memiliki jaringan konveksi. Hanya saja bedanya, seluruh jaringan yang dimiliki oleh CV Mulia Rencana masih di bawah control dari Mulia Rencana. Jaringan yang besar, menyebabkan kami dapat membuat beraneka ragam item konveksi, dan juga dapat mengerjakan beberapa pesanan besar sekaligus secara parallel.

Keunggulan berikutnya adalah kualitas. Untuk menjamin hal ini, Mulia Rencana memberlakukan garansi yang berlaku hingga enam bulan. Garansi ini dapat berupa berbagai macam. Mulai dari perbaikan, ganti rugi, diskon hingga pembuatan item secara gratis. Semuanya bergantung pada kesepakatan yang telah dibuat.

Keunggulan yang lain adalah kebebasan dalam segi kuantitas. Bila kebanyakan konveksi besar akan menentukan banyaknya pesanan minimum, maka Mulia Rencana tidak, kami akan menerima pesanan dalam beraneka ragam skala. Baik skala besar, kecil ataupun satuan. Selama memiliki margin keuntungan yang cukup, kami akan menerimanya.

Sehingga, bila dari sekian keunggulan yang kami miliki menarik perhatian anda, maka sudah saatnya anda melakukan pemesanan kepada kami, melalui nomor kontak kami ataupun langsung berkunjung ke lokasi produksi kami.

[Referensi]

Konveksi Jaket Baseball [Bagian 1]


Paris Turut Dijajah Busana Muslim Indonesia

Konveksi Jaket Baseball - Kita mengenal fashion itu sebatas ready to wear atau haute couture. Nah, saat ini ada moslem fashion yang memiliki genre sendiri dan berkembang. Moslem fashion Indonesia itu bahkan saat ini sudah menjadi benchmark (tolak ukur) buat desainer busana muslim negara lainnya. Seperti negeri Jiran sering mengundang desainer Indonesia. Hal ini disebabkan keunikan rancangan busana muslim Indonesia. Tahun lalu animo masyarakat Perancis sangat tinggi sekali. Booth Indonesia paling ramai dan show-nya juga paling dinanti.

Peragaan fashion show yang dimeriahkan oleh enam desianer busana muslim papan atas ini, mengelar seluruh karya mulai dari pakaian kasual hingga busana pergi ke pesta. Para desainer yang ikut berpartisipasi tersebut adalah: Monika Jufry, Defrico Audy, Malik Moestaram, Najua Yanti, Hannie Hananto dan Nieta Handayani

Koleksi yang ditampilkan tidak akan jauh-jauh dari tema ini yang akan kami bawa ke Paris. Monika akan menampilkan gaun elegan.

Karya Najua menampilkan busana etnik kontemporer, kali ini Najua bermain dengan tren warna solid seperti merah dengan sentuhan kain blongsong Palembang. Kain daerah Indonesia banyak sekali yang bisa dieksplore dan dijadikan busana. Kreasi dengan bahan lokal sebab itu bikin unik.

Nieta Handayani desainer lain yang juga berencana memeriahkan ajang peragaan busana muslim di Paris nanti, juga akan berkreasi dengan kain Indonesia lainnya, Kali ini Nieta menggunakan kain sasirangan asal Kalimantan Selatan.

Selanjutnya

Konveksi Jaket Baseball [Bagian 2]


Konveksi Jaket Baseball - Indonesia sudah saatnya menjadi kiblat fashion buat busana muslim. Sebab, busana muslim Indonesia itu terkenal unik. Dari bahan, warna, aksesoris hingga model. Dari material yang beragam ditambah desainer kita yang lebih kreatif membuat busana muslim dari Indonesia beda dan disukai.

Rencananya enam desainer yang akan berangkat itu akan menggelar karya busana muslim dengan konten lokal dan sentuhan karakter masing-masing desainernya.Sedangkan Defrico menampilkan kain tenun songket Palembang dengan warna lembut dan sentuhan romantic dalam rancangannya.

Berbeda dengan Defrico, Malik yang juga menampilkan rancangan warna teduh mengatakan koleksi yang tampil merupakan koleksi Ramadhan. Di Paris kita mau mengenalkan Indonesia dan busana muslim yang ada sentuhan etnik Indonesianya paling disukai. Dari kain hingga aksesoris.

Sedangkan Hani Hananto yang karyanya selalu menampilkan bentuk-bentuk geometri menampilkan Indonesia lewat aksesoris, mulai dari garis, polkadot dan sebagainya. Ajang International Fair of the Moslem World 2012 merupakan ajang yang tidak hanya mengenalkan Indonesia tapi juga membuka pasar busana muslim masuk ke Eropa. Perancis sendiri merupakan negara Eropa dengan penduduk muslim yang banyak. Tahun lalu Indonesia berhasil tampil memukau, dan tahun ini juga kembali mengharumkan nama Indonesia.

Pakar Konveksi sudah menemani anda dalam jangka  waktu yang cukup lama. Sehingga kami yakin mayoritas dari anda sudah mengetahui isi daripada Pakar Konveksi. Pakar Konveksi pada dasarnya adalah sebuah blog yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah konveksi yang bernama CV Mulia Rencana. Namun, posting yang dihadirkan oleh Pakar Konveksi tidak melulu merupakan promosi. Namun juga berisikan informasi tambahan yang berkaitan dengan dunia busana dan juga informasi menarik lainnya.

Selanjutnya

Konveksi Jaket Baseball [Bagian 3]


Konveksi Jaket Baseball - Pakar Konveksi sudah menemani anda dalam jangka  waktu yang cukup lama. Sehingga kami yakin mayoritas dari anda sudah mengetahui isi daripada Pakar Konveksi. Pakar Konveksi pada dasarnya adalah sebuah blog yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah konveksi yang bernama CV Mulia Rencana. Namun, posting yang dihadirkan oleh Pakar Konveksi tidak melulu merupakan promosi. Namun juga berisikan informasi tambahan yang berkaitan dengan dunia busana dan juga informasi menarik lainnya.

Mulia Rencana sendiri adalah sebuah konveksi yang berasal dari kota kembang Bandung. Mulia Rencana memiliki beberapa keunggulan yang menyebabkan dapat dikategorikan sebagai konveksi besar.

Keunggulan pertama adalah jaringan konveksi. Seperti kebanyakan konveksi kecil di Indonesia, Mulia Rencana juga memiliki jaringan konveksi. Hanya saja bedanya, seluruh jaringan yang dimiliki oleh CV Mulia Rencana masih di bawah control dari Mulia Rencana. Jaringan yang besar, menyebabkan kami dapat membuat beraneka ragam item konveksi, dan juga dapat mengerjakan beberapa pesanan besar sekaligus secara parallel.

Keunggulan berikutnya adalah kualitas. Untuk menjamin hal ini, Mulia Rencana memberlakukan garansi yang berlaku hingga enam bulan. Garansi ini dapat berupa berbagai macam. Mulai dari perbaikan, ganti rugi, diskon hingga pembuatan item secara gratis. Semuanya bergantung pada kesepakatan yang telah dibuat.

Keunggulan yang lain adalah kebebasan dalam segi kuantitas. Bila kebanyakan konveksi besar akan menentukan banyaknya pesanan minimum, maka Mulia Rencana tidak, kami akan menerima pesanan dalam beraneka ragam skala. Baik skala besar, kecil ataupun satuan. Selama memiliki margin keuntungan yang cukup, kami akan menerimanya.

Sehingga, bila dari sekian keunggulan yang kami miliki menarik perhatian anda, maka sudah saatnya anda melakukan pemesanan kepada kami, melalui nomor kontak kami ataupun langsung berkunjung ke lokasi produksi kami.

[Referensi]

Konveksi Seragam Setelan [Bagian 1]


Pesona Busana Muslim Modern

Konveksi Seragam Setelan - Busana muslim telah mengalami perkembangan pesat dalam setahun ini. Hal ini ditandai banyaknya desain baju muslim yang unik dan bermunculannya desainer muda.Jenahara salah satunya. Meski baru setahun di industri fashion khususnya busana muslim, karya desainer muda busana muslim ini sampai ke luar negeri.Perancang muda khusus busana muslim anak aktris Ida Royani ini, terus melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka lima cabang tahun ini. Menurut perempuan 27 tahun ini, Indonesia merupakan pangsa pasar yang besar untuk busana muslim.

Alumni Lembaga Pendidikan Susan Budihardjo angakatan 2003 itu memiliki label bernama sama dengan dirinya, Jenahara, dengan rancangan busana simple dan edgy yang berbeda dengan busana muslim biasanya, serta mudah dipadupadankan.berikut ini koleksi rancangannya

Pakar Konveksi sudah menemani anda dalam jangka  waktu yang cukup lama. Sehingga kami yakin mayoritas dari anda sudah mengetahui isi daripada Pakar Konveksi. Pakar Konveksi pada dasarnya adalah sebuah blog yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah konveksi yang bernama CV Mulia Rencana. Namun, posting yang dihadirkan oleh Pakar Konveksi tidak melulu merupakan promosi. Namun juga berisikan informasi tambahan yang berkaitan dengan dunia busana dan juga informasi menarik lainnya.

Mulia Rencana sendiri adalah sebuah konveksi yang berasal dari kota kembang Bandung. Mulia Rencana memiliki beberapa keunggulan yang menyebabkan dapat dikategorikan sebagai konveksi besar.

Keunggulan pertama adalah jaringan konveksi. Seperti kebanyakan konveksi kecil di Indonesia, Mulia Rencana juga memiliki jaringan konveksi. Hanya saja bedanya, seluruh jaringan yang dimiliki oleh CV Mulia Rencana masih di bawah control dari Mulia Rencana. Jaringan yang besar, menyebabkan kami dapat membuat beraneka ragam item konveksi, dan juga dapat mengerjakan beberapa pesanan besar sekaligus secara parallel.

Selanjutnya

Konveksi Seragam Setelan [Bagian 2]


Konveksi Seragam Setelan - Pakar Konveksi sudah menemani anda dalam jangka  waktu yang cukup lama. Sehingga kami yakin mayoritas dari anda sudah mengetahui isi daripada Pakar Konveksi. Pakar Konveksi pada dasarnya adalah sebuah blog yang bertujuan untuk mempromosikan sebuah konveksi yang bernama CV Mulia Rencana. Namun, posting yang dihadirkan oleh Pakar Konveksi tidak melulu merupakan promosi. Namun juga berisikan informasi tambahan yang berkaitan dengan dunia busana dan juga informasi menarik lainnya.

Mulia Rencana sendiri adalah sebuah konveksi yang berasal dari kota kembang Bandung. Mulia Rencana memiliki beberapa keunggulan yang menyebabkan dapat dikategorikan sebagai konveksi besar.

Keunggulan pertama adalah jaringan konveksi. Seperti kebanyakan konveksi kecil di Indonesia, Mulia Rencana juga memiliki jaringan konveksi. Hanya saja bedanya, seluruh jaringan yang dimiliki oleh CV Mulia Rencana masih di bawah control dari Mulia Rencana. Jaringan yang besar, menyebabkan kami dapat membuat beraneka ragam item konveksi, dan juga dapat mengerjakan beberapa pesanan besar sekaligus secara parallel.

Keunggulan berikutnya adalah kualitas. Untuk menjamin hal ini, Mulia Rencana memberlakukan garansi yang berlaku hingga enam bulan. Garansi ini dapat berupa berbagai macam. Mulai dari perbaikan, ganti rugi, diskon hingga pembuatan item secara gratis. Semuanya bergantung pada kesepakatan yang telah dibuat.

Keunggulan yang lain adalah kebebasan dalam segi kuantitas. Bila kebanyakan konveksi besar akan menentukan banyaknya pesanan minimum, maka Mulia Rencana tidak, kami akan menerima pesanan dalam beraneka ragam skala. Baik skala besar, kecil ataupun satuan. Selama memiliki margin keuntungan yang cukup, kami akan menerimanya.

Sehingga, bila dari sekian keunggulan yang kami miliki menarik perhatian anda, maka sudah saatnya anda melakukan pemesanan kepada kami, melalui nomor kontak kami ataupun langsung berkunjung ke lokasi produksi kami.

[Referensi]

Juara Lomba Busana Muslim Bireun dan Banjir Menyebabkan Pedagang Busana Rugi [Bagian 1]


Juara Lomba Busana Muslim Bireun dan Banjir Menyebabkan Pedagang Busana Rugi - Astrid Keumala adalah seorang murid SD 4 Negeri Bireuen dengan nomor peserta 92. Dirinya berhasil memukau ratusan penonton dan dewan juri saat menampilkan busana muslimah yang dipakainya pada acara Fashion Show di Bireuen, hari Minggu 20 Januari 2013. Event ini diadakan oleh Yayasan Seni Seuramoe Jeumpa yang dipimpin oleh Rizaldi.

Pemkab Bireuen yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (PK) Bireuen Drs. Nasrul Yuliansyah, Mpd, Ketua PMI Bireuen Murdani Yusuf, SE dan ratusan pengunjung merasa gembira dengan acara-acara pencarian bakat seperti yang barusan diselenggarakan ini.

Selain Astrid, ada beberapa nama yang berhasil mencuat dalam ajang tersebut, yaitu jawara kedua menjadi milik Yuta May Tasya M. Yusuf Yatim, murid SD Negeri 1 Bireuen, sedangkan untuk juara 3 direbut oleh Allifa Azeda dari SD Sukma Bireuen.

Beberapa orang percaya hujan membawa rejeki, tapi kalau kebanyakan sehingga berbuah banjir bukan rejeki yang diraup, justru rugi. Ini pula yang dirasakan kebanyakan pedagang di pusat perbelanjaan grosir terbesar Indonesia di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Para pedagang mengeluhkan betapa banjir telah merampas keuntungan mereka.

Faktanya, hingga kini pusat perbelanjaan Tanah Abang memang sepi  pengunjung, juga sepi pedagang. Beberapa toko bahkan masih terkunci sejak Kamis pekan lalu. Salah satu pedagang yang bernama Chandra mengaku bahwa besar kemungkinan orang-orang masih banyak yang beres-beres rumah karena kebanjiran atau masih takut susah mendapatkan kendaraan pasca bencana banjir kemarin. Selama dua hari Chandra telah merugi enam juta rupiah. Jumlah yang menurutnya tak sedikit.

Selanjutnya

Juara Lomba Busana Muslim Bireun dan Banjir Menyebabkan Pedagang Busana Rugi [Bagian 2]


Juara Lomba Busana Muslim Bireun dan Banjir Menyebabkan Pedagang Busana Rugi - Sebagian besar pedagang di sini memang menutup tokonya selama beberapa hari.  Anisa Chaerudin, penjaga salah satu toko busana muslim di Tanah Abang mengungkapkan bahwa tidak sedikit para pekerja dan pengusaha Tanah Abang yang menjadi korban banjir. Rumah Anisa di daerah Kampung Melayu terendam banjir setinggi lebih dari satu meter, sehingga dia terpaksa mengungsi ke rumah ibunya di Bogor.

Dia bercerita betapa tersiksanya dia hari Kamis itu. Harus mengungsi ke Bogor tapi harus melalui banyak genangan air di beberapa lokasi, serta transportasi yang lumpuh. Akibatnya Anisa harus mengeluarkan tenaga dan dana ekstra, hanya untuk mencapai Stasiun KA Manggarai. Anisa yang masih mengungsi di rumah ibunya itu meminta ijin kepada pemilik toko untuk tidak masuk kerja hari Jumat dan Sabtu, karena harus membereskan rumahnya yang keruh direndam banjir.

Yayat Hidayat, penjaga toko bahan pakaian, juga terpaksa menutup tokonya karena rumahnya terendam banjir. Pemilik toko bahan ini juga kebanjiran, jadi tokonya harus tutup. Aku Yayat yang berdomisili di Cakung. Yayat mengeluhkan sepinya pengunjung dan pembeli, sejak tokonya kembali buka hari Minggu lalu. Entah berapa juta rupiah lagi harus hilang akibat tidak berjualan dan sepi pengunjung, yah mudah-mudahan besok bisa kembali ramai, tutup Hidayat.

Sementara Fitriani, penjaga toko pakaian dalam wanita, mengaku tokonya baru buka setelah tiga hari ditutup karena banjir. Walaupun tidak tertimpa musibah banjir, namun dirinya mengaku kesulitan dalam mendapatkan akses menuju Tanah Abang karena mayoritas jalan terendam oleh banjir. Fitri dan beberapa teman berjuang untuk sampai ke tempat kerja, namun air yang kian dalam merendam jalanan membuat mereka menyerah. Saat itu, banjir dimana-mana.  Bila beberapa toko terpaksa tutup karena bencana banjir, sejumlah toko tetap beroperasi, seperti toko busana batik milik Agus Rohayat.

Selanjutnya

Juara Lomba Busana Muslim Bireun dan Banjir Menyebabkan Pedagang Busana Rugi [Bagian 3]


Juara Lomba Busana Muslim Bireun dan Banjir Menyebabkan Pedagang Busana Rugi - Sementara Fitriani, penjaga toko pakaian dalam wanita, mengaku tokonya baru buka setelah tiga hari ditutup karena banjir. Walaupun tidak tertimpa musibah banjir, namun dirinya mengaku kesulitan dalam mendapatkan akses menuju Tanah Abang karena mayoritas jalan terendam oleh banjir. Fitri dan beberapa teman berjuang untuk sampai ke tempat kerja, namun air yang kian dalam merendam jalanan membuat mereka menyerah. Saat itu, banjir dimana-mana.  Bila beberapa toko terpaksa tutup karena bencana banjir, sejumlah toko tetap beroperasi, seperti toko busana batik milik Agus Rohayat.

Agus meliburkan beberapa karyawan yang kebanjiran, sementara yang tidak kebanjiran diwajibkan masuk kerja, meski harus menerobos banjir.  Tapi perjuangan Agus dan beberapa pegawainya, tak sesuai dengan keuntungan penjualan yang didapatnya. Bila sehari setidaknya ada 20 orang pembeli, namun kini paling hanya satu atau dua orang yang membeli baju batik per hari.

Nasib serupa dirasakan Andi Sukarno, juga pemilik toko busana batik, padahal dia buka terus.  Omset berkurang hingga 50 persen lebih karena sepi pembeli. Dia malah merasa bila Pasar Tanag Abang sudah kayak kuburan.  Pada hari biasa Andia bisa meraup omset sekurangnya Rp10 juta per hari, namun sejak Kamis lalu berkurang dia cuma dapat lima juta rupiah saja. Tak hanya beberapa toko yang tetap beroperasi, petugas ekspedisi pengiriman barang juga begitu, termasuk pula pedagan kaki lima seperti Ade Nurodin yang menjual rujak juhi.  Namun sepi pengunjung membuat jualan Ade juga terpengaruh.  Berkurangnya pembeli juga dirasakan Maemunah, penjaga toko tas dan koper. "Nggak ada pengunjung, sepi. Yang beli paling cuma satu atau dua orang saja," kata Maemunah.

[Referensi 1]
[Referensi 2]

Ratusan Desainer dan Brand Turut Meramaikan IFW 2013 serta Duet Maut Desainer Busana Muslim dan Ustadz [Bagian 1]


Ratusan Desainer dan Brand Turut Meramaikan IFW 2013 serta Duet Maut Desainer Busana Muslim dan Ustadz - Indonesia Fashion Week dirancang untuk menjadi event B to B (business to business) dengan mengedepankan kekuatan konten lokal berstandar global. Indonesia Fashion Week kembali akan dilaksanakan pada 14-17 Februari 2013 di Jakarta Convention Center. Sebanyak 503 brand dan 208 desainer lokal dan internasional ikut berpartisipasi dalam perhelatan fashion terbesar di 2013 ini.

Event yang mengombinasikan acara fashion show dan pameran dagang ini tidak hanya merupakan ajang sosialisasi tren mode terbaru, tetapi juga sebagai ruang pamer bagi produk fashion terlengkap, seminar, dan kompetisi. Secara keseluruhan, event ini menyatukan elemen fashion seperti desainer, akademisi, asosiasi, bisnis dan pemerintah. Indonesia Fashion Week dirancang untuk menjadi event B to B (business to business) dengan mengede pankan kekuatan konten lokal berstandar global.

Tak perlu bingung untuk menikmati pameran yang sudah berlangsung sebanyak dua kali itu. Pameran dagang ini sudah dirancang dalam pembagian zona yang terintegrasi.  Bukan hanya busana wanita yang terbagi dalam zona cocktail/party, muslim dan kasual namun juga di- lengkapi dengan zona pria, anak, aksesori, dan tekstil. Dan tahun ini, semua fashion show akan diadakan di Plenary Hall dengan kapasitas 2000 penonton. Sebelumnya, ketua umum IFW 2013 Dina Midiani mengatakan, IFW 2013 bersumber pada kekuatan budaya lokal.

Rangkaian Hari Jadi ke-345 Kota Samarinda dan HUT ke-53 Pemkot, bakal meriah. PKK dan panitia HUT bekerja sama dengan Moslem Kaltim menyelenggarakan Festival Muslimah, pada hari Jumat 11 Januari 2013 di GOR Segiri Samarinda,

Selanjutnya

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan