Hubung kami :
082115181105 rido
Active BB Pin: 7Fb23886
082115181105 WA
idorido Line
Jl.ahmad yani Gg mesjid no 73, Bandung- Jawa barat - INDONESIA

Monday, August 15, 2011

MOTIF TUNIK AGUSTUS 2011

Edisi bulan Agustus tunik motif tersedia dalam berbagai warna dan corak, jumlah terbatas ukuran dan warna terbatas.



Harga kodian minanimal 20 pcs : Rp 78.000
Harga lusinan minimal 12 pcs     : Rp 85.000 
Harga eceran min 2 pcs               : Rp 90.000

Proses Afdruk Sablon Menggunakan Sinar Lampu III

Melanjutkan proses afdruk sablon menggunakan sinar lampu II
13. Kemudian biarkan air yang menggenang dibagian dalam skrin selama 2-4 menit, karena proses itu akan memperjelas gambar atau film yang kita afdruk, disamping itu untuk menghilangkan obat campuran yaitu sensitizer atau kalium. Karena pada proses pencucian ini sinsitizer atau kalium akan terbuang dengan munculnya gambar atau film yang di afdruk.
14. Setelah skrin bersih dari sensitizer atau kalium gambar atau film pun akan tampak jelas alis 'cekas', setelah itu baru kita buka menggunakan semprotan air.
15. Setelah film atau gambar terbuka kemudian kita bersihkan dengan air bagian luar dan bagian dalam skrin, setelah itu baru kita keringkan memakai hair drier ataupun kita jemur dibawah sinar matahari. Lama proses pengeringan ini tergantung dari proses pengeringannya.
16. Setelah skrin benar-benar kering kemudian kita ambil harter atau hardiner lalu oleskan secara merata dibagianluar dan bagian dalam skrin. kemudian kita keringkan lagi. setelah kering barulah skrin siap kita pakai untuk menyablon.

Cara Bisnis Online Busana Muslim Bandung

Saat kita mencoba berbisnis online ada beberapa hal yang harus diperhatikan, hal ini sangat menunjang keberhasilan kita untuk melakukan bisnis online. Hal ini tidak bisa dipisahkan saat kita memulai bisnis online, beberapa diantaranya adalah :
1.    Kepercayaan para konsumen pada web atau blog kita
Bagaimana kita memiliki kepercayaan para konsumen kita, yaitu dengan cara memasang beberapa hal seperti alamat lengkap dan no telepon yang dapat selalu dihubungi. Memasang beberapa program messenger yang selalu aktif.
2.    Bagaimana konsumen atau pengguna internet mengetahu blog atau website kita
Dalam hal ini bagaimana para konsumen mengunjungi website atau blog kita terganting kehebatan dan kerajinan kita dalam usaha agar kita selalu ada pada mesin pencari google, yahoo, bing dan lain-lain.
3.    Meningkatkan pengunjung
Meningkatkan pengunjung dengan cara memperlebar sayap alamat website atau blog kita, yaitu dengan cara submitted link pada web atau blog yang memiliki kualitas yang baik serta pengunjung yang banyak, atau bias juga kita memasang iklan pada website atau blog orang lain yang memiliki statik yang baik bisa bayar atau pun gratis.
4.    Memberikan statik review blog atau website kita
Menampilkan bebrapa widget statik web atau blog kita agar pengunjung tau bahwa web atau blog kita memiliki rangking atau score yang bagus
5.    Profesionalisme
Profesionalitas kita dalam melakukan transaksi.

Sunday, August 14, 2011

Proses Afdruk Sablon Menggunakan Sinar Lampu II

Melanjutkan Proses Afdruk Sablon Menggunakan Matahari I
5. Setelah kita ratakan obat afdruknya kemudian masik proses pengeringan dengan menggunakan Hair drier. Dalam proses pengeringan ini juga luar dan dalam skrin yang kita keringkan (diusahakan dalam proses pengeringan ini obat afdruk harus benar-benar rata keringnya). karena jika tidak atau kurang kering dalam proses pencucian obat afdruk akan cepat jebol atau rusak.
6. Setelah obat afdruk didalam skrin itu kering dan rata, kemudian kita ambil gambar atau film yang akan kita afdruk. biasanya film yang kita gunakan untuk afdruk ini jenisnya adalah kalkir, astralon, kodaktris namun yang banyak digunakan adalah kalkir. Setelah itu kita ukur jarak antara gambar yang akan kita sablon dengan jarak skrinnya, kemudian film itu kita tempelkan diatas skrin dengan menggunakan solasi atau selotip bening.
7. Setelah semua itu dilakukan simpan skrin yang sudah ditempeli film diatas meja afdruk dengan posisi bagian skrin luar yang ditempeli film menghadap keatas meja afdruk atau kaca.
8. Setelah itu baru kita ambil busa yang tebalnya 50cm, kemudian masukan kebagian dalam skrin (busa yang dipakai ukurannya tergantung ukuran dalam skrin). Oiya lebih baik busa yang digunakan ialah busa super karen busa super lebih padat alias tidak hampos atau kosong.
9. Setelah itu kita ambil triplek sesuai ukuran skrin juga, lalu kita simpan diatas busa.
10. Papan triplek tersebut kita beri beban dengan cara menimpanya menggunakan besi beban besi beban ini beratnya antara 10 s/d 20 kg.
11.Setelah diberi beban kemudian kita nyalakan lampu neonnya atau lampu afdruknya. Lamanya proses afdruk adalah 6 menit.
12. Setelah 6 menit, lalu kita matikan lampunya.satu persatu besi beban, papan triplek dan busa kita angkat dari skrin. dan tidak lupa juga film atau gambar design yang masih menempel di skrin kita copot atau angkat dari skrin yang sudah diafdruk kemudian kita basahi bagian luar dan dalamnya secara merata.
lanjutkan 

Saturday, August 13, 2011

Jenis-Jenis Serat Kain Berdasarkan Bahan Baku dan Sifatnya

Jenis-jenis Serat kain berdasarkan bahan bakunya terdiri dari tiga unsur, yaitu serat sintetis (buatan), serat alami yang berasal dari hewan dan tumbuhan dan serat penggalian (bahan-bahan logam, asbes dll). Berikut akan dipaparkan penjelasan singkat mengenai ketiga bahan serat  berdasarkan jenis dan sifat dari bahan serat tersebut 

 Jenis serat

a. Serat alami yang berasal dari tumbuhan meliputi: katun, linen, rayon, nanas, pisang. Serat alami yang berasal dari hewan yaitu: buah bulu, sedangkan bahan yang berasal dari serat tersebut berupa serat wol. Sedangkan bahan dari ulat sutra menghasilkan bahan tekstil sutra

b. Serat buatan (termoplastik) bahan yang berasal dari serat tekstil terbuat dari Dacron, poliester, nilon.

c. Serat galian

yang dimaksud dengan serat galian adalah bahan kain yang cara untuk mendapatkannya melalui proses penggalian tanah, misalnya bahn yang berasal dari asbes tanah. Contoh dan logam, benang asbes logam. Bahan seperti ini banyak digunakan untuk kompor sumbu minyak tanah, untuk mengisi berbagai hiasan bunga yang berasal dari berbagai bahan tekstil seperti stoking, nilon, dan bahan rajutan Tula. Serat logam yang digunakan untuk membuat berbagai jenis benang, seperti benang emas, perak, tembaga, aluminium, selain itu ada juga benang logam dilapisi dengan plastik Jika benang logam akan digunakan di alat tenun, lebih baik digabung dengan benang dari bahan lain. Hal ini disebabkan benang logam memiliki sifat kaku dan sulit untuk mempertahankan bentuknya. Benang metalik umumnya ditemukan dalam bahan tekstil seperti: brokat, lame, songket tenun ditemukan di seluruh Indonesia, antara wilayah lainnya: songket pandai Sikek, songket Silungkang, Kubang songket, songket Palembang, songket Kalimantan, songket jambi dll.

2. Sifat dari bahan tekstil

Untuk dapat melakukan perawatan dari bahan tekstil (bahan pakaian) tepat dan benar, pertama harus tahu sifat bahan-bahan:

a. Bahan Katun

Bahan dari katun bersifat higroskopis atau dapat menyerap air, mudah kusut, kenyal, ketika basah kekutannya meningkat sekitar 25%, bisa disetrika dalam panas suhu tinggi, katun dari bahan linen mengandung lilin, sementara bahan dari rayon lebih licin dan mengkilap, tidak mengisap debu dan kotoran, karena kotoran yang menempel hanya pada permukaan bahan saja. Sementara sifat sintetis tidak jauh berbeda dari kapas lainnya

b. wol

Wol memiliki sifat sangat elastis dan  tidak mudah kusut. Ketika wol dipanaskan akan menjadi lembut karena kenyalnya berkurang. Wol mengikat panas karena serat wol berbentuk keriting. Dapat digunakan untuk mengantarkan panas.

c.Sutera

Bahan sifat sutra memiliki lembut, halus dan mengkilat seta lentur dan kuat. Bahan sutra dalam keadaan basah kekuatannya berkurang sekitar 15%. biasanya baju wanita berupa lingerie banyak menggunakan bahan seperti ini.

d. Dacron, poliester dan nilon

Bahan tekstil ini cepat menjadi kering ketika dicuci sehingga tidak mudah kusut. Kuat dan tahan lama digunakan. Bahan-bahan  ini pun lebih tahan terhadap suhu panas.

e. lame, brocade  dan songket

Tekstil / pakaian dari bahan lame, brokat dan songket mudah berubah warna, tidak mudah kusut, kurang dapat meyerap air dan tidak tahan suhu tinggi dari setrika. Maka pastikan untuk menyetel panas setrika yang rendah ketika akan merapikan bahan seperti ini.

Sumber     : http://mode.okrek.com
Edited by  : Iru

Thursday, August 11, 2011

Proses Afdruk Sablon Menggunakan Sinar Lampu I

Cara atau proses afdruk menggunakan sinar matahari sangatlah jarang teteapi dalam keadaan darurat mungkin cara ini akan bermafaat bagi para pembaca untuk dapat dijadikan referensi agar proses afdruk sablon dapat terus berjalan, inilah beberapa tahap proses afdruk menggunakan sinar matahari :
1. Pertama-tama kita abil skrin yang kosong, lalu periksa monil skrin harus dalam keadaan kering, begitupun dengan kayu-kayu skrin atau bingkai skrin harus kering dan bersihkan skrin dari debu, kotoran dan minyak.
2. Setelah itu ambil obat afdruk dan tuangkan kedalam sebuah wadah atau toples secukupnya. Setelah tersedia dalam toples campurkan sensitizer atau kalium sebanyak 10% (obat ini khusus untuk campuran obat afdruk yang fungsinya untuk membantu obat afdruk dalam memperjelas gambar) setelah proses pengafdrukan dan juga menguatkan ikatan obat afdruk terhadap serat kain monil. Biasanya sensitizer atau kalium ini sudah satu set dengan obat afdruk jika membeli ditoko sablon manapun.
3. Setelah obat afdruk tercampur dengan sensitizer atau kalium lalu kita tuangkan kedalam LACK COATER seperlunya.
4. Setelah itu baru kita tempelkan obat afdruk kedalam skrin menggunakan lack coater ini dengan cara sapukan dengan rata lack coater yang sudah dimasukan obat afdruk ke skrin bagian luarnya 2 kali (arahnya dari bawah ke atas). Kemudian sapukan kembali lack coater kebagian dalam skrin cukup 1 kali saja. setelah itu sapukan kembali lack couter kebagian luar skrin 1 kali, ini fungsinya untuk meratakan obat afdruk yang ada diluar skrin agar jangan terlalu tebal, karena jika terlalu tebal akan mempersulit atau memakan waktu yang lebih lama dalan proses hair drier atau pengeringan.
5. Setelah kita ratakan obat afdruknya ......
selanjutnya  

Cara dan Proses Afdruk Film Sablon

Cara dan proses afdruk ada 2 cara yaitu diantaranya :
1. Proses Afdruk menggunakan lampu neon
2. Proses Afdruk menggunakan sinar matahari
Kedua proses ini memiliki fungsi yang sama tetapi dalam proses pelaksanaanya sangatlah berbeda, tentunya proses afdruk menggunakan lampu neon merupakan proses biasa menggunakan teknologi listrik. tetapi dalam proses afdruk menggunakan sinar matahari disebut juga proses kepepet mengapa diseput proses demikian, karena dalam pengerjaan atau proses sablon selalu saja ada masalah yang jarang bisa kita duga selain kita tidak bisa memprediksikan keadaan kelistrikan kita ataupun keadaan PLN yang kadang tidak stabil dalam menyuplai aliran listrik. dfalam situasi itu proses afdruk menggunakan neon tentu saja untuk sebagian pengusaha menengah kebawah tidak akan bisa kita lakukan, bagai mana tidak lampu neon harus menyala menggunakan listrik.
Untuk itu kita akan sedikit membahas bagaimana cara kita agar proses afdruk film sablon akan terus terlaksana walaupun tanpa ada listrik. Ini lah caranya yaitu menggunakan sinar matahari, tentu saja kalau musim hujan atau keadaan mendung akan sulit untuk melakukannya. 
- Proses afdruk menggunakan neon
- proses afdruk menggunakan Matahari


Wednesday, August 10, 2011

Meja Afdruk Sablon Sebagai Alat Utama

Meja Afdruk adalah suatu meja atau alat untuk menempelkan gambar atau design ke skrin. kalo kita ingin membuat meja afdruk, sebelumnya kita harus mempersiapkan budlu beberapa macam komponen diantaranya adalah :
1. Sebuah Meja
Sebaiknya meja ini harus terdiri dari dua alas, diantaranya adalah alas atas dan alas bawah dengan jarak kerenggangan 25cm, alas atas hanya berupa dudukan saja, karena nanti akan ditumpangi kaca. dan alas bawah untuk dudukan lampu.
2. Kaca bening 12mm
Kaca bening 12mm ini berfungsi sebagai media perantara antara cahaya lampu dengan dengan gambar atau design.
3. Lampu Neon
Berfungsi untuk mencetak gambar atau design kedalam skrin
4. Aluminium foil
Aluminium foil berfungsi untuk membantu lampu neon dalam mencetak gambar atau design agar cahaya yang dipantulkan lebih tajam yang diterima atau dicetak oleh gambar atau skrin.

Menilai Kepribadian Seseorang Berdasarkan Warna Favorit pakaian

Terkadang kepribadian seseorang bisa dilihat dari kegemarannya dalam memakai busana dengan warna favoritnya. pilihan warna tersebut dalam diidentikkan dengan kepribadian sesorang menurut filosofi warna itu sendiri.Berikut adalah beberapa warna beserta filosofinya yang mencerminkan kepribadian seseorang :

    * Merah melambangkan pribadi seseorang yang penuh percaya diri, memiliki gairah hidup yang tinggi dan suka mendominasi. biasanya orang-orang yang menyukai warna merah selalu menginginkan dirinya menjadi seorang pemimpin. kemudian orang-orang yang menyukai warna merah cenderung memiliki ketegasan dalam mengambil sikap. So, jika kamu ingin memunculkan sisi maskulin bagi para pria. Sangat cocok menggunakan warna ini.
  
    * Peach dan pink adalah indikasi nuansa kesejukan dan tenang. Dengan merah muda, Anda akan terlihat segar seperti bunga. warna ini biasan didominasi oleh wanita yang bersifat cheerfull ato periang dan enerjik. Namun terkadang ada juga pria yang menggunakan busana dengan warna ini hanya untuk menunjukkan bahwa dirinya memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan berani tampil beda.
    * Hitam, favorit semua waktu mewakili kekuatan. Bertindak sebagai simbol keanggunan, fleksibilitas dan rahmat, warna ini lancar dapat berlayar di semua fungsi.
    * Jika fokus Anda adalah pada tampak rapi dan bersih, putih hanya tepat untuk Anda. Ini menunjukkan kemurnian dan kesederhanaan. Ini adalah warna musim panas yang sempurna.
    * Biru adalah warna kehangatan dan kepercayaan. Ini warna luar biasa yang dapat ditemukan di hampir lemari setiap orang.
    * Kuning adalah warna bunga matahari yang indah. Hal menyampaikan kecemasan dan kewaspadaan pikiran. Tapi jangan lupa juga warna api yang mematikan.
    * Burgundy merupakan indikasi spiritualitas. Ini adalah warna yang kaya yang memutuskan bagaimana gairah kehidupan anda. Kemeja burgundy tampak gaya.
    * Hijau berasal dari tanaman hijau. Ini adalah warna alam dengan daun hijau yang indah, sayuran hijau segar. Ini mewakili kesegaran, relaksasi dan tenang.
    * Brown/coklat dimaksudkan untuk styling informal yang berkelas. Hal menyampaikan kehandalan dan kepercayaan. sangat cocok digunakan untuk busana t shirt berkerah bagi para pria untuk menunjukkan kesan mature/dewasa
    * Gray/abu merupakan indikasi dari kenyataan bahwa anda adalah orang yang seimbang dalam hidup. Ini terlihat elegan dan dianggap cerdas.

Tuesday, August 9, 2011

Jenis Sablon tidak Menggunakan Tinta

Jenis sablon yang tidak menggunakan cat atau tinta ada beberapa macam jenisnya, maanfaat dan fungsi sama seperti accesoris sablon yaitu untuk memperkeren hasil sablon, bebrapa diantaranya adalah
1. Foil : Hasil sablon yang menggunakan foil ini biasanya berupa kertas atau stiker ( yang banyak dicari biasanya Foil ini berwarna Emas atau gold atau silver).
2. Floking : sablon yang menggunakan Flocking ini hasilnya akan lembut ayau buludru.
3. 3M : Sama halnya seperti 3M yang berbasis minyak maupun berbasis air hasil sablon berbasis 3M ini.
Untuk cara penggunaan dan contoh hasil ini kami akan paparkan lebih lanjut setelah masuk artikel proses penyablonan. kami akan paparkan secara menyeluruh (insya allah) sehingga para pembaca dan pengrajin bisa sharing ilmu dengan kami. kami akan dengan senang hati apabila ada konsultasi atau sharing ilmu bersama kami.

Accesories Bahan Untuk Cat Sablon Berbasis Air

Accesories bahan untuk cat sablon berbasis air ada beberapa macam, ini berguna untuk memperindah hasil sablon yang akan kita hasilkan nanti, ini lah beberapa contoh accesories yang dapat digunakan dalam sablon berbasis air :
1. Glitter : Material berupa serbuk dan ada ukurannya biasa toko menyebutkan besar atau kecil urakan adalah mickro.
2. Fosfore : glow in the dark
3. 3M : apabila terkena cahaya makan hasil sablon akan menyilaukan
4. Coating : cat ini untuk menghasilkan warna supaya lebih mengkilap( untuk pemakaian coating ini jangan terlalu banyak karena pengaruh terhadapa hasil sablon, hasil sablon akan pecah atau retak.
5. Foaming : Cas khusus meninggikan atau mempertebal hasil sablon, biasanya perbandingannya 50:50.
6. Tinta : Pewarna khusus untuk dicampurkan kedalam cat dasar sehingga menghasilkan wana yang di kehendaki.

Saturday, August 6, 2011

Jenis Cat atau Tinta Sablon Berbasis Air (water base)

Cat sablon berbasis air atau water base diantaranya :
1. Cat Pigmen :
Cat pigmen ini khusus digunakan pada bahan dasar warna putih, tidak bisa digunakan diatas bahan dasar gelap seperti hitam, biru royal, dan yang lainnya. Karena cat pigmen ini tidak memakai bahan yang bisa menyimpan warna tetap.Sehingga dalam proses penyablonan cat pigmen ini selalu terserap oleh serat kain, namu cat pigmen ini hasilnya sangat halus apabila setelah proses pengeringan.
2. Cat GL
Cat GL ini berbasis air dan bisa dugunakan diatas bahan-bahan yang berwarna. Hanya hasil sablon dari cat GL ini agak tebal dan sedikit kasar.
3. Cat Rubber
Cat Rubber ini berbasis air dan sangat banyak digunakan oleh para pengrajin sablon, karena hasil dari cat rubber ini sangat lentur dan elastisnya dapat diandalkan sehingga kelenturan dan keretakannya sangat minimal sekali.

Cat Plastisol Fosfor (sekilas)

Cat Plastisol Fosfor adalah cat yang berupa serbuk yang di campurkan kedalam glossy atau high density clear , hasilnya setelah proses penyablonan cat plastisol fosfor ini akan terlihat menyala dalam keadaan gelap atau sering kali disebut glow in the dark.

Cat Plastisol 3M (sekilas)

Cat plastisol 3M adalah jenis cat berupa serbuk yang dicampurkan kedalam glossy atau density clear, hasil dari penyablonan cat ini adalah akan terlihat silau apabila terkena sorotan cahaya, lebih jelasnya ketika malam hari.

Cat Plastisol Aspal (sekilas)

Cat plastisol asapal adalah cat yang apabila setelah kita masuk proses pengeringan akan terlihat retak-retak tidak rata, hingga permukaan cat plastisol tidak teratur, hasil dari proses sablon akan terlihat jelek atau gote.

Cat Plastisol Kaviar (sekilas)

Cat Plastisol Kaviar adalah cat berupa butir-butir bening yang ditabur diatas plastisol kemudian kita hair drier sehingga cat ini akan meleleh hingga kering.

Cat Plastisol Straight Up Gloss (sekilas)

Plastisol Stright Up Gloss adalah cat berbasis minyak yang termasuk plastisol, cat ini memiliki fungsi untuk mempertebal pada hasil sablon namun hasil yang akan terlihat tidak mengkilap hanya ngedop saja (warna dop)

Cat Plastisol High Density Clear (sekilas)

Hight Density clear adalah cat untuk mempertebal dalam proses penyablonan, hasil dari cat ini akan mengkilap. ada kesan blink-blink pada hasil cat ini setelah selesai disablon.

Jenis Cat atau Tinta Plastisol dalam Sablon

Cat plastisol ini ada berbagai macam jenis sesuai dengan kegunaannya diantaranya :
1. Hight Density Clear :
Cat untuk mempertebal, hasil dari cat ini biasanya mengkilap.
2. Straight Up Gloss :
Cat ini juga sama untuk mempertebal dalam hasil sablon tetapi tidak mengkilap hasilnya akan dop.
3. Kaviar :
Cat ini brupa butir-butir bening yang ditabur diatas plastisol kemusian kita Hair Drier sehingga cat ini akan meleleh hingga kering.
4. Aspal
Cat ini apabila setelah masuk proses pengeringan akan kelihatan retak-retak, hingga permukaan cat plastisol tidak teratur alias gote (jelek.Aut).
5. Tri M/ 3M
Cat ini berupa serbuk yang dicampurkan kedalam glossy atau density clear, hasil dari cat ini silau bila tersorot oleh cahaya.
6. Fosfor atau posfor
cat ini juga berupa serbuk dan dicampurkannya juga sama, hasil dari cat ini bisa mengeluarkan cahaya di kegelapan atau banyak yang menyebut glow in the dark.

Friday, August 5, 2011

Cat atau Tinta Sablon Sebagai Alat Utama Sablon III

Melanjutkan dari Cat Sablon Sebagai Alat Utama Sablon II
Kenapa demikian??
karena kalo suhu panasnya dibawah 100 derajat celcius, itu dijamin cat plastisol ini daya lekatnya akan mudah pudar atau luntur.
Cat plastisol ini juga dalam proses finishing aja memerlukan alat khusus, banyak yang menyebutnya yaitu CURRING atau CONVEYER alat ini diciptakan khusus, salah satunya untuk mengeringkan cat plastisol, karena curring atau conveyer ini panasnya bisa mencapai 600 derajat celcius.

Cat atau Tinta Sablon Sebagai Alat Utama Sablon I

Cat sablon ada beberapa jenis yang dapat kita gunakan didalam oproses penyablonan diataranya :
1. Cat sablon yang berbasis minyak 
Cat sablon berbasis minyak yaitu cat PVC, cat PVC ini banyak sekali digunakan oleh para pengarajin dunia sablon untuk bahan-bahan yang mengandung polyester atau nilon seperti pembuatan tas, jaket hujan atau jas hujan, plastik, kertas, payung, kaca, gelas, mangkok dan lain-lain.
Cat PVC ini kadang kita tidak bisa instan atau seadanya untuk menggunakannya. tetapi terlebih dahulu kita harus mencampurnya dengan minyak khusus misalnya, M3, M4, tepin. Kenapa kira harus mencampurnya dahulu...? karena biasanya cat PVC ini kekentalannya terlalu pekat, sehingga untuk memudahkan dalam proses penyablonan kira harus mencampurnya terlebih dahulu dengan minyak yang telah di sebutkan diatas. mengenai takaran dan ukurannya sesuai dengan kebutuhan maximal 20%, karena jika lebih dari 20% cat PVC ini akan mudah buyar atau pecah setelah proses sablon.
Cat atau Tinta Sablon Sebagai Alat Utama Sablon II

Cat atau Tinta Sablon Sebagai Alat Utama Sablon II

Melanjutkan dari Cat Sablon Alat Utama Sablon I
Supaya daya lekat lebih kuat di bahan yang kita sablon, biasanya cat PVC ini setelah kita sablonkan, kita harus menimpanya dengan medium yaitu sejenis cat PVC juga yang fungsinya untuk memperkuat daya lekat cat PVC ke bahan yang kita sablon, disamping itu Medium ini berguna untuk mengkilapkan cat PVC sehingga cat PVC yang tyelagh disablonkan akan terlihat mantap, kalau di water base ada yang namanya coating, itu fungsi dan hasilnya sama dengan medium cuma beda basisnya saja.
Selain cat PVC, cat yang berbasis minyak lainnya adalah PLASTISOL tetapi plastisol ini berbeda dengan cat PVC. karena cat jenis plastisol ini tidak perlu kita campur-campur dulu sewaktu akan menggunakannya sebab kekentalan jenis plastisol ini sudah standar, keunggulan dari jenis cat plastisol ini adalah kita dapat memodifikasi hasil sablon, misalnya kalau kita pengen agak tebal hasil sablon, kita bisa mengatur didalam proses pengafdrukannya dengan ketebalan yang kita inginkan, karen cat plastisol ini mempunyai kepadatan yang bagus dibanding dengan cat yang berbasis ait seperti GL, Rubber dan lainnya.
Oh ya.. Keunikan dari cat plastisol ini dia tidak memerlukan pewarna tambahan karena kalau kita membeli cat plastisol ini, sangat instant masing-masing warna sudah tersedia kalo kita menghendaki warna tertentu kita tinggal mencampurnya aja sesuai warna yang diinginkan, cumaaa cat plastisol ini tidak bisa kering dibawah suhu 100 derajat celcius, tetapi kita harus mengeringkannya dengan memakai Hair Drier khusus yang panasnya bisa mencapai 300 derajat celcius.
Kenapa demikian? next Cat Sablon Sebagai Alat Utama Sablon III

Meja Sablon Built-Up Sebagai Peralatan Utama Sablon

Meja Sablon Built-Up yaitu meja sablon yang dibikin (dibuat-atr) satu per satu, mengenai ukurannya sesuai dengan yang kita kehendaki, meja sablon built-up ini dibuat dari triplek kurang lebih 3 sampe dengan 9 mm lebarnya.
Selanjutnya akan kami paparkan nanti ada keperluan mendadak maap yah...hehehe

Thursday, August 4, 2011

MOTIF UKURAN M


klik pada gambar untuk mengetahui semua model

From UKURAN M

BUSANA MUSLIM BANDUNG hanifa tunik

BUSANA MUSLIM BANDUNG mengeluarkan produk baru dengan sablon timbul warna gradasi
harga mulai dari 70.000 s/d 85.000 sesuai dengan bahan, bahan yang digunakan : CVC24s, combad24s,combed20s dan combad20s dimana 24s lebih tipis dari 20s
From hanifa stream
Barang yg sudah di beli dapat di return dengan barang tidak dengan uang

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan